Luncurkan Swave CMWC Westbike Series, Wujud Komitmen League Dukung Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 15:31 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret Swave CMWC Westbike Series, produk terbaru dari League dalam rangka menyambut Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda 2019 di Jakarta, Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret Swave CMWC Westbike Series, produk terbaru dari League dalam rangka menyambut Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda 2019 di Jakarta, Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tidak mau ketinggalan dalam perhelatan akbar Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda 2019 yang baru pertama kali digelar di Jakarta, Indonesia, brand sepatu ternama asli Indonesia, yakni League ikut ambil bagian sebagai wujud komitmennya mendukung kemajuan dunia olahraga Indonesia.

Pada momen ini, League mempersembahkan koleksi CMWC Series terbaru dengan melakukan kerja sama yang kedua kalinya dengan komunitas Westbike Messenger Service (WMS).

Produk terbaru dari koleksi ini bernama Swave CMWC Westbike Series. Jika dilihat dari desainnya yang super unik, diakui bahwa hal tersebut merupakan bentuk dari apresiasi League atas semangat Westbike yang terus konsisten berada di jalur fixgear.

Lantas, apa keunikan dari Swave CMWC Westbike Series dibandingkan dengan koleksi-koleksi sebelumnya? INDOSPORT pun secara khusus berbincang dengan Ginanjar Perdana yang kerap disapa Gigin selaku Head of Product Development League.

“Swave CMWC Westbike Series ini merupakan update dari seri westbike yang pertama, jadi kalau yang seri pertama bahan sepatunya pakai kanvas setelah dicoba pemakaiannya oleh mereka ternyata masih ada kesulitan. Akhirnya sekarang diupdate materialnya menjadi leather (kulit),” jelas Gigin, Rabu (21/08/19).

“Kemudian kami juga mengubah sistem pemakaiannya jadi easy to use. Karena di sepeda itu ada transisi yang jadi fokus penting juga saat lomba. Jadi ada collar knitting-nya di dalamnya sehingga terasa lebih fit di kaki saat dipakai,” tambahnya lengkap.

Eye catching sudah menjadi ciri khas yang harus ada dalam setiap produk seri westbike. Sama halnya dengan yang ada pada Swave CMWC ini.

“Selalu ada sesuatu yang eye catching dari seri westbike, seperti Swave CMWC ini kalau dilihat terdapat tanda X yang reflektif pada bagian belakang sepatu, fitur ini dapat meningkatkan keamanan dan visibilitas dalam kondisi kurang cahaya.”

“Jadi kalau malam, orang di belakang si pengendara sepeda tuh tahu kalau ada yang bawa sepeda di depannya,” tutur Gigin.

Selain itu, desain pada Swave CMWC ini juga terasa sangat fresh dan langka ditemukan. Pasalnya, sepatu ini menggunakan outsole transparan dengan clear rubber yang didalamnya terdapat artwork keren hasil karya dari seniman lokal Indonesia.

“Jadi komunitas westbike dalam acara CMWC 2019 ini di-support oleh salah satu seniman lokal, Gibran dari Woofjkt. Lalu League melihat kalau artworknya sangat keren, jadi menurut kami artwork tersebut harus diselebrasikan di produk ini. Jadilah kami taruh di sepatu namun di posisi yang tidak biasa, yakni dalam outsole,” ujarnya.

"Karena memang kami belum pernah lihat juga kan sepatu dengan outsole clear rubber, pemakaian clear rubber juga bertujuan supaya si artworknya terlihat. Jadi, memang pure untuk seri westbike kali ini kami ingin buat sepatu yang eye catching tampilannya,” pungkas Gigin antusias.