Pesepeda Asal Swiss Ini Hanya Mencari Kesenangan di CMWC 2019 Jakarta

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Pesepeda asal Swiss yang hanya datang untuk mencari kesenangan di CMWC 2019 Jakarta, Jiexpo Kemayoran (Gambir Expo), Sabtu (24/8/19). Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Pesepeda asal Swiss yang hanya datang untuk mencari kesenangan di CMWC 2019 Jakarta, Jiexpo Kemayoran (Gambir Expo), Sabtu (24/8/19).

INDOSPORT.COM - Antusiasme para peserta event dunia, Cycle Messenger World Championship (CMWC) 2019, masih tetap tinggi sampai saat ini. 

Peserta asal Swiss, Christian, mengatakan Jakarta sangat hebat karena mampu membawa semua orang berkumpul di acara CMWC 2019 ini.

“Ini sangat hebat, Jakarta mampu mengumpulkan semuanya di sini,” katanya saat ditemui di CMWC 2019 Jakarta, Jiexpo Kemayoran (Gambir Expo), Sabtu (24/08/19).

Christian sangat senang dengan adanya event CMWC ini, yang membuat semua orang dapat berkumpul bersama lagi dan bertemu dengan teman lama dari berbagai belahan dunia.

“Tentunya ya, sangat senang. Itulah mengapa kita menjalankan event ini setiap tahun, event dunia, di mana semua orang kembali bersama dan bertemu semua teman dari seluruh dunia,” terangnya.

Dia berpartisipasi dalam acara CMWC ini sejak 3 tahun lalu, di Paris. Bagi Christian yang baru pertama kali ke Indonesia, dia cukup kaget dengan kemacetan yang ada, khususnya di Jakarta. Dan cuaca Indonesia sangat panas baginya.

“Ini pertama kali saya ke Indonesia, dan yang seperti kamu tahu, kemacetannya sangat gila, khususnya di Jakarta, dan sisanya cuaca di sini sangat panas,” tuturnya.

Christian menilai orang Indonesia sangat baik, tetapi tidak dapat berbicara bahasa Indonesia dengan baik jadi permasalahan baginya untuk berkomunikasi.

“Mereka (orang Indonesia) sangat baik, tapi permasalahan yang saya punya ialah saya tidak dapat berbicara bahasa Indonesia dengan baik, yang membuat kita susah untuk saling memahami,” tambahnya.

Dia tidak berharap menang di event CMWC ini, justru Christian hanya ingin mencari kesenangan saja.

“Tidak, saya santai. Di sini banyak kurir sepeda yang baik dan mereka kuat, saya di sini hanya untuk bersenang-senang, tidak ada ekspektasi untuk menang,”  jelasnya.

Untuk CMWC tahun berikutnya, yang bertuan rumah di kolombia, dia berharap dapat mengikuti lagi bila memungkinkan.

“Tahun berikutnya akan ada di kolombia, semua orang akan datang, jadi saya berharap bisa mengikuti semua acara kejuaraan dunia ini setiap tahunnya, jika itu memungkinkan,” tutupnya.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya