Cargo Race di CMWC 2019 Jakarta, Gambaran Kurir Sepeda Bekerja

Minggu, 25 Agustus 2019 16:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Sliri adalah kurir sepeda asal Swedia, yang mengikuti event Cargo Race di CMWC 2019 Jakarta, Gambir Expo, Minggu (25/8/19). Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Sliri adalah kurir sepeda asal Swedia, yang mengikuti event Cargo Race di CMWC 2019 Jakarta, Gambir Expo, Minggu (25/8/19).

INDOSPORT.COM - Cargo Race merupakan salah satu event di kejuaraan dunia, Cycle Messenger World Championships (CMWC) 2019 Jakarta.

Dalam perlombaan tersebut, setiap peserta akan diberikan sebuah surat muatan dari garis start. Panitia di setiap dispatch akan menandai surat itu jika mereka sudah menyelesaikan pekerjaannya.

Para kurir sepeda akan mengambil dan mengirimkan paket ke setiap dispatch, yang menggambarkan seolah mereka sedang bekerja.

Pesepeda asal Stockholm, Sliri, menuturkan dirinya memang seorang kurir sepeda hingga event Cargo Race ini terasa menyenangkan.

“Ya, saya ke sini sebagai kurir sepeda dari Stockholm, Swedia. Ini menyenangkan,” tuturnya saat ditemui awak rekadsi berita olahraga INDOSPORT di CMWC 2019 Jakarta, Jiexpo Kemayoran (Gambir Expo), Minggu (25/08/19).

Sejak tahap kualifikasi hingga final event Cargo Race ini, Sliri memang terlihat tangguh dan sangat menikmati setiap kali mengayuhkan sepedanya.

Dia tak masalah dengan cuaca Indonesia yang membakar kulitnya, sebab terasa serupa seperti negara asalnya.

“Ini (cuaca) hangat, tetapi tidak masalah bagi saya, karena saya berasal dari Swedia. Ini sangat menyenangkan,” jelasnya.

Sudah terhitung 3 tahun, Sliri mengikuti event CMWC  ini dan dia selalu membuatnya terasa menyenangkan.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya