Kisah Haru Pembalap Indonesia Sabet Gelar Juara di Etape 2 Tour de Banyuwangi Ijen

Kamis, 26 September 2019 18:56 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas Tour de Banyuwangi Ijen 2019
Selebrasi Aiman Cahyadi usai menjuarai etape 2 Tour de Banyuwangi Ijen 2019. Copyright: © Humas Tour de Banyuwangi Ijen 2019
Selebrasi Aiman Cahyadi usai menjuarai etape 2 Tour de Banyuwangi Ijen 2019.

INDOSPORT.COM - Tahun ini, atlet balap sepeda Indonesia Aiman Cahyadi sukses menyabet gelar juara pada turnamen Etape 2 Tour de Banyuwangi Ijen pada Kamis (26/09/19).

Mewakili PGN Road Cycling Team, Aiman berhasil menyelesaikan rute sejauh 148.2 kilometer dengan catatan waktu 3 jam 34 menit 4 detik.

Atlet muda kelahiran 16 November 1993 ini tidak bisa menutupi bahagia dan rasa syukurnya atas kemenangan yang baru diraihnya ini.

Alhamdulillah, saya berhasil memenangkan stage kedua ini. Namun, tanpa perjuangan tim, semuanya tidak akan terjadi,” ujar Aiman pada Kamis (26/09/19).

Selain bahagia, Aiman juga tidak sanggup menahan tangis setelah memenangkan etape kedua. Diiringi rasa sedih, ia mengungkapkan bahwa kemenangannya tersebut dipersembahkan secara khusus untuk mengenang kepergian M. Taufik, pembalap asal Banyuwangi yang wafat pada 5 September 2019.

“Saya sudah bernazar, jika memenangkan stage di Banyuwangi, saya akan mempersembahkan hadiahnya buat Mas Taufik,” jelasnya.

Alhamdulillah dengan niat baik, Tuhan melancarkan segalanya,” ucap Aiman singkat sembari menangis.

Sekadar informasi, gelar juara kali ini merupakan kemenangan pertama Aiman sepanjang keikutsertaannya di Tour de Banyuwangi Ijen.

Pada perlombaan Tour de Banyuwangi Ijen 2019, Aiman juga tercatat mengungguli Cristian Raileanu asal Team Sapura Cycling, Ismael Jr. Grospe dari tim Go For Gold, dan pemilik yellow jersey, Maral-Erdene Batmunkh hanya finish di posisi ke-16.

Pencapaian Aiman di stage kedua tahun 2019 ini memang tak bisa dianggap remeh, terlebih rute yang dilewati merupakan etape terpanjang di Tour de Banyuwangi Ijen pada tahun ini.

Titik mulai berada di Pantai Pancur, kawasan Taman Nasional Alas Purwo dan finis di depan kantor Pemkab Banyuwangi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%