Wabah Virus Corona Merebak, Peserta Bromo KOM Challenge Tetap Hadir

Minggu, 15 Maret 2020 01:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda mengomentari gelaran Bromo KOM Challenge 2020 yang tetap digelar di tengah maraknya virus Corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda mengomentari gelaran Bromo KOM Challenge 2020 yang tetap digelar di tengah maraknya virus Corona.

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona yang saat ini tengah menjadi pandemi di seluruh dunia ternyata tidak memengaruhi minat para peserta sepeda Bromo KOM Challenge 2020.

Ini menjadi salah satu hal yang unik, seperti yang disampaikan oleh salah satu founder Bromo KOM 2020, Azrul Ananda.

"Saat banyak event sepeda yang dibatalkan karena Corona virus. Event ini malah dituju, semua peserta datang ke Jatim," katanya saat konferensi pers, Jumat (13/03/20).

Meskipun begitu, Azrul Ananda tetap mewaspadai wabah virus Corona ini. Dia pun sudah mempersiapkan keperluan supaya tetap berhati-hati dan para peserta menjaga kesehatan.

"Kami sendiri selama satu minggu terus memonitor, tapi yang tahu kondisi tubuh kita ya kita sendiri," lanjutnya.

Nah, ia pun lantas disinggung bagaimana cara memantau kondisi calon peserta dari luar negeri. Azrul mengatakan pasti dari pihak bandara sudah melakukan protokol yang seharusnya.

"Kami juga terus koordinasi Bu Gubernur. Kami berusaha terus update," jelas Azrul Ananda.

Sementara itu, balap sepeda Bromo KOM 2020 diikuti sebanyak 1.400 peserta. Mereka berasal dari 22 negara dan mewakili 534 cycling club atau komunitas sepeda, termasuk peserta dari Indonesia yang datang dari 168 kota/kabupaten di 28 Provinsi dari Aceh hingga Papua.