x

Asian Para Games 2018: Balap Sepeda Tambah Perolehan Medali Indonesia

Selasa, 9 Oktober 2018 12:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Logo Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Pundi-pundi medali tim Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 kembali bertambah. Yakni medali perunggu berhasil dipersembahkan Soemantri dari cabang olahraga Para Sepeda nomor H4-5 Road Race Putra.

Asian Para Games 2018 memasuki hari keempat. Di hari keempat ini Indonesia menambah satu medali perunggu. Medali berhasil dipersembahkan oleh atlet Para Sepeda Indonesia, Soemantri. Berlomba di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Soemantri yang turun di kelas Road Race H4-5 Putra ini harus bertanding selama 12 laps atau 48 KM.

Bertarung di teriknya cuaca Sirkuit Sentul Soemantri sempat tercecer di peringkat empat. Beruntung di akhir lomba, Soemantri berhasil menyalip atlet Singapura Mohammad Dena Noor Iskandaria.

Baca Juga

Hingga balapan usai, Soemantri berhasil mempertahankan peringkat ketiga. Dia hanya kalah kalah dari pebalap Uni Emirat Arab Rashed Matar Aldhaeri dan pebalap Korea Yoon Yeo Keun yang masing-masing berhak untuk medai Perak dan Emas.

Sementara nasib lain harus diterima pebalap para sepeda Indonesia,Ida Ayu Ketut Kenari. Dia harus gagal start karena tidak lolos verifikasi.

Ida Ayu sejatinya turun di nomor Road Race H2-4 Putri dengan jrak tempuh 10 laps atau 40 KM. Meski gagal star, Ida Ayu mengaku cukup bangga sudah mewakili Indonesia di ajang ini.

Baca Juga

"Cukup kecewa sih, tapi mau bagaimana lagi. Tapi yang penting saya sudah cukup bangga dapat mewakili Indonesia di ajang ini," kata Ida Ayu di Sirkuit Sentul.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Asian Para Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

Balap SepedaSepedaAsian Para Games 2018

Berita Terkini