x

Unik! Ada Kompetisi Bersepeda Telanjang di Cambridge Inggris

Sabtu, 15 Juni 2019 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bersepada telanjang di Cambridge, Inggris.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepeda bertema unik digelar di Cambridge Inggris. Dibilang unik karena seluruh pesertanya diwajibkan untuk bertelanjang selama mengendarai sepeda dari start hingga finish.

Menurut laman berita olahraga Cambridge News, kompetisi bersepeda bertajuk Naked Bike Ride itu digelar di jalanan kota Cambridge, Inggris pada hari Sabtu (15/06/19).

Baca Juga

Acara ini sejatinya digelar secara tahunan di seluruh dunia dengan mengusung pesan ‘bare as you dare’, yang  para para peserta diharuskan bertelanjang di jalanan sebagai bentuk protes melawan budaya modern.

Sementara pada tahun ini, acara tersebut akan menjadi media protes melawan elemen destruktif dari budaya mobil. Mereka ingin menyuarakan bahwa sepeda bisa menjadi mode transportasi teraman dibandingkan mobil.

“Dengan bertelanjang, kami menunjukkan risiko bahaya pengendarai sepeda di jalanan kota,” kata pihak penyelenggara.

“Kami ingin mempromosikan bersepeda sebagai alat transportasi yang masuk akal dan menyenangkan serta menuntut perubahan untuk menjadikan sepeda sebagai alternatif yang lebih aman dari mengendarai mobil.”

Baca Juga

Para pengendara sepeda akan memulai kompetisi ini di Midsummer Common pukul 3 sore waktu setempat. Mereka akan melewati sejumlah ruas jalan besar di Cambridge dan kembali ke titik awal lewat jalur Chesterton Road and Victoria Avenue. 

Ini menjadi acara bersepeda telanjang tahunan yang kelima kalinya di gelar, di mana semakin banyak orang ikut berpartisipasi dalam kompetisi sepeda seru tersebut.

InggrisSepedaBerita Olahraga

Berita Terkini