BOPI Nilai Kukkiwon Championship Ajang Pembibitan Atlet Taekwondo

Sabtu, 21 November 2015 20:48 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) bekerja sama dengan Kukkiwon (Pusat Taekwondo Internasional) berhasil menyelenggarakan turnamen Taekwondo Nasional yng diikuti oleh 1500 peserta dari berbagai daerah. Ketua BOPI, Noor Aman, yang turut hadir dalan acara itu mengapresiasi penyelenggaraan turnamen taekwondo untuk yang pertama kalinya ini.

"Ini sangat bagus sekali. Sebenarnya pengembangan bibit-bibit olahraga ini bukan hanya kita harapkan dari amatir tetapi profesional juga," papar Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman kepada INDOSPORT.

Selain itu, dia menyayangkan ada gap antara UTI Pro dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI). Diharapkan BOPI bisa menjembatani atlet-atlet unggul dari UTI Pro dan PB TI dengan Satlak Prima yang baru agar atlet-atlet yang pro bisa masuk timnas.

"Kita harus melihat dari sisi sebagai atlet berprestasi. Jika mereka bisa lolos tes tanpa harus mengikuti seluruh event dari PB TI, mereka seharusnya bisa masuk timnas. Ini yang kami coba rintis," paparnya.

Perbaikan ini diharapkan bisa menemui titik temu dan bisa menyatukan kedua kubu. Noor Aman berharap bisa menyatukan keduanya melalui Satlak Prima yang baru dengan visi yang lebih realistis.