Dapat Emas di Asian Games 2018, Ini yang Ingin Dilakukan Defia Rosmaniar

Senin, 20 Agustus 2018 17:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hari pertama penyelenggaraan Asian Games 2018 sejak dibuka secara resmi pada Sabtu (18/08/18), Indonesia sukses mendapatkan medali emas pertamanya.

Medali emas tersebut disumbangkan cabang olahraga Taekwondo atas nama Defia Rosmaniar. Defia mendapatkan medali emasnya tersebut di nomor poomsae individual putri.

Mendapatkan emas, Defia pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Taekwondoin kelahiran 25 Januari 1995 ini mengaku sangat bangga dan medali tersebut dipersembahkan untuk bangsa Indonesia.

"Saya senang dan bangga bisa meraih medali emas. Apalagi tadi, Pak Presiden sampai final dan juga mengalungkan medali emas, jadi tambah semangat. Tadi saat saya bertemu dengan Pak Presiden, beliau merasa bangga dan medali emas ini dipersembahkan untuk Indonesia,” ucap Defia dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Selain untuk bangsa Indonesia, Defia juga mempersembahkan medali emasnya untuk sang ibu tercinta. Ia ingin memberangkatkan ibunya pergi ke Tanah Suci untuk beribadah dengan bonus yang diterima dari pemerintah sebesar 1.5 miliar rupiah.

"Emas ini saya persembahkan untuk keluarga, pelatih dan tentunya rakyat Indonesia. Saya berterima kasih kepada orang tua, pelatih dan teman-teman yang sudah mendukung aku. Nanti bonus untuk memberangkatkan ibu naik haji," ujar perempuan 23 tahun itu. 

Sebelum memberikan medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018, Defia sudah mulai mengukir prestasi sejak tahun 2013 lalu. Ia merupakan bagian tim Indonesia yang meraih medali perunggu nomor Women's Team Poomsae di SEA Games 2013 dan 2017.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT