Kalahkan Wakil Eropa, Atlet Para Tenis Meja Indonesia Lolos ke 8 Besar

Kamis, 26 Agustus 2021 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© NPC Indonesia
Tenis meja Indonesia memastikan diri lolos ke babak kedua Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Tenis meja Indonesia memastikan diri lolos ke babak kedua Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Dua atlet para tenis meja Indonesia memastikan diri lolos ke babak kedua Paralimpiade Tokyo 2020. Keduanya adalah David Jacobs (lolos babak 8 besar) dan Adyos Aston (lolos babak 16 besar).

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium dalam laga penyisihan Grup B kategori TT10, Kamis (26/08/21), David Jacobs mengalahkan wakil Spanyol Jose Manuel Ruiz Reyes 11-9, 11-4, 11-4.  

“Puji Tuhan bisa menang dan lolos ke babak delapan besar. Saya hanya mengikuti instruksi pelatih untuk bermain santai. Hasilnya saya menang. Di pertandingan tadi, pasti ada sedikit tegang, tapi saya mencoba untuk menikmatinya,” ucap David Jacobs usai pertandingan. 

“Sekarang saya lega bisa menang dan lolos ke delapan besar. Semoga bisa menang lagi dan lolos ke semifinal dan seterusnya,” harap sang atlet.

Kemenangan David Jacobs tampaknya menjadi pemicu semangat bagi Adyos Astan yang bertanding satu jam kemudian. Menghadapi Rafal Lis asal Polandia dalam kategori TT4, dia menang 3-1 dengan skor 11-5, 12-10, 13-11 dan 11-8. 

Kemenangan ini sangat penting bagi Adyos karena meloloskan dirinya ke putaran kedua para tenis meja. Dia meraih satu kemenangan dan sekali kalah dalam dua pertandingan penyisihan grup.  

"Saya sempat tegang tadi gim ketiga dalam keadaan unggul 2-0. Namun, ada satu momentum ketika bola tanggung hasil smes saya dikembalikan oleh lawan sehingga laga dilanjutkan ke deuce yang akhirnya saya kalah pada gim ketiga itu,” cerita Adyos. 

“Saat memasuki gim keempat saya sempat berada dalam tekanan, namun bersyukur Puji Tuhan saya bisa meraih keunggulan pada gim keempat sehingga memastikan kemenangan 3-1,” tambahnya.