Kurang Dana, Pertina Optimis Piala Presiden Sukses

Kamis, 5 Maret 2015 21:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Meski nilai dana yang disetujui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi sangat jauh dati total anggaran yang diajukan dalam proposal, Pengurus Pusat (PP) Pertina berani menjamin pelaksanaan event tinju bergengsi itu tetap jalan.

"Piala Presiden akan tetap lanjut, mengenai kekurangan dananya akan kami carikan," ujar ketua umum Pertina, Reza Ali, usai rapat di Pintu VI Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Sesuai kesepakatan sebelumnya, pihak PP Pertina akan membiayai akomodasi peserta dari negara lain yang akan bertanding di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) 19-26 April nanti.

"Dana Rp 6,6 miliar itu bukan hanya menyelenggarakan, tapi untuk kebutuhan para atlet dari negara lain dan juga persiapan dan prestasi para atlet Indonesia yang akan dipersiapkan untuk SEA Games nanti," tuturnya.

Seetidaknya 25 negara akan ambil bagian dalam ajang internasional ini. Diantaranya, Australia, Filipina, Hong Kong, India, Malaysia, Mesir, Myanmar, Srilangka, Thailand, Nepal, Indonesia, Jepang dan beberapa negara lainnya.

Indonesia sendiri akan menyertakan 3 tim, dengan total 36 petinju, termasuk dua petinju andalan Indonesia di SEA Games, yaitu Kornelius Kwangu dan Julio Bria yang berasal dari Bali.

2