Ingin Kembali Bertinju, De La Hoya Dapat Nasehat Dari Sahabat

Rabu, 24 Juni 2015 01:52 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Ricky Hatton yang juga mantan lawan dari De La Hoya mengatakan bahwa niatan dari De La Hoya itu harus dipikirkan kembali, "Apakah saya pikir itu keputusan yang tepat/ Tidak saya harus katakan, tidak. Saya tahu dia yang terbaik tapi usianya sudah 42 tahun," kata Hatton seperti dilansir Sky Sports. 

Ditambahkan Hatton, Oscar memang tipikal petinju yang kuat dalam bertarung dan itu tak bisa disangkal lagi namun dengan usai yang sudah tua, keputusan untuk kembali ke ring tinju ialah tidak tepat. 

Saran dari Hatton ini karena ia sendiri pernah kembali ke ring tinju usai pensiun pada 2012 lalu atau tiga tahun usai ia pensiun. Namun malang, ia kalah dari Vyacheslav Senchenko dari pertarungan sembilan ronde. 

Oscar De La Hoya gantung sarung tinju pada 2008 lalu saat ia dikalahkan oleh petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. Namun baru-baru ini Oscar menyebut dirinya berniat untuk kembali ke ring tinju. 

Oscar kabarnya berkeinginan untuk bertarung melawan petinju juara kelas berat dunia, Floyd Mayweather atau Gennady Golovkin. 

4