Naik Ring Lagi, Mayweather Incar Rekor Rocky Marciano

Rabu, 5 Agustus 2015 15:02 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Berto yang merupakan mantan juara kelas welter sudah menebarkan perang dingin kepada Mayweather.

"Berjanjilah Anda aku akan siap seperti yang pernah saya lakukan. Jangan terkejut pada 9/12," kicau Berto yang memiliki rekor 30 kemenangan dan 3 kekalahan.

Wayweather lebih memilih melawan Berto ketimbang petinju Inggris Amir Khan. Khan sendiri telah mengutarkan keinginannya untuk bertemu Mayweather pasca mengalahkan  Chris Algieri pada bulan Juni.

Mayweather sendiri tetap menganggap sang calon lawan sebagai sosok yang kuat namun ia tetap mengincar kemenangan dalam pertarungan itu.

"Dia muda, pejuang yang kuat yang lapar untuk mencatat yang terbaik – 48 kemenangan telah dicoba sebelumnya dan pada tanggal 12 September, aku akan membuatnya menjadi 49,"tutur Mayweather seperti dilansir BBC Sport.

Jika Mayweather menang dalam pertarungan ini maka ia akan menyamai rekor yang belum terpecahkan sejak tahun 1950 yang digenggam oleh petinju legendaris kelas berat asal Amerika Marciano.

Pertemuan dengan Berto akan menjadi pertarungan terakhir Mayweather sesuai kesepakatan enam laga dengan lembaga penyiaran Amerika Showtime.

Mayweather sebelumnya mengklaim laga ke-49 ini  akan menjadi yang terakhir sebelum ia pensiun. Sementara ayahnya sekaligus pelatih Floyd Mayweather Sr  pun telah mengisyaratkan hal itu sejak bulan Juli lalu.

9