Kembali Naik Ring, Daud Yordan Pamer Badan Berotot

Senin, 14 Desember 2015 17:32 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
 Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim

Pemegang sabuk juara World Boxing Organization (WBO) Asia-Pasific dan WBO Africa, Daud Yordan akan kembali bertarung menantang petinju Jepang, Yoshitaka Kato pada 5 Februari 2016. Hal ini merupakan usahanya untuk merebut gelar juara kelas ringan (61,2 kg) versi WBO.

Petinju yang biasa disapa Cino yang sebelumnya dilatih oleh Damianus Yordan kini akan dilatih oleh trainer asal Australia, Craig Cristian. Saat ditanya mengenai persiapannya, Cino tak banyak berbicara, dia menunjukkan hasil latihannya dengan memamerkan otot-ototnya.

"Setelah pertandingan Juni lalu, saya terus menjalani latihan di Sukadana baik teknik dan fisik. Untuk menindaklanjuti latihan ini saya akan ke Bali untuk latihan lebih serius lagi," tutur petinju profesional asal Kalimantan Barat, Daud Yordan kepada rekan media termasuk INDOSPORT saat acara press conference "Road To The World Champions" dikawasan Senayan, Jakarta sembari memamerkan hasil latihannya.

Latihan yang rutin dijalaninya selama berada di kampung halaman menjadi salah satu persiapannya untuk terus menjaga kondisi tubuh serta sebagai persiapan untuk meningkatkan kemampuannya.

"Saya terus berlatih baik fisik maupun teknik sampai sekarang. Hal ini untuk menjaga kondisi tubuh dan juga sebagai persiapan saya untuk meningkatkan kemampuan saya," jelasnya.

Cino akan naik ring dengan rekor bertarung 34 kali menang, dimana dalam 24 pertarungannya dia berhasil menang KO dan tiga kali kalah. Sementara Yoshitaka kato yang menjadi penantangnya adalah mantan jaura kelas bulu Jepang dan OPBF lightweight yang memiliki rekor bertarung 29 kali menang, enam kali kalah dan sekali imbang.

4