Daud Yordan Fokus Peningkatan Daya Tahan Tubuh

Sabtu, 19 Desember 2015 01:26 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Petinju nasional Daud Yordan akan menghadapi petinju Jepang Yoshitaka Tako pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan 61,2 kg versi World Boxong Organization (WBO) di Balai Sarbini, Jakarta, awal Februari 2016 nanti.

"Sekarang ini saya sudah berlatih di Bali di bawah asuhan pelatih Craig Christian (mantan pelatih sekaligus manajer Chris John)," kata Daud Yordan pada Antara. 

"Sekarang ini sedang fokus pada peningkatan daya tahan tubuh," tambahnya. 

Petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut sudah berada di Bali sejak Rabu (16/12) untuk menjalani latihan guna persiapan pertarungan tersebut.

Menurut petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut, dirinya berlatih di Bali hingga menjelang pertarungan mendatang.

Selama menjalani latihan di Bali, Daud Yordan bakal ditangani dua pelatih, yaitu Craig Christian (mantan pelatih sekaligus manajer Chris John) dan Edin Diaz.

Menurut dia, kedua pelatih itu bergantian menangani dirinya, baik fisik maupun teknik, selama masa persiapan untuk pertarungan perebutan gelar mendatang.