Berat Badan Ideal, Daud Yordan Siap Tonjok Yoshitaka

Kamis, 4 Februari 2016 14:39 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Terbuka Daud Yordan Melawan Yoshitaka Kato. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Terbuka Daud Yordan Melawan Yoshitaka Kato.

Daud Yordan akan mempertahankan gelar sabuk juara WBO Asia-Pasifik dan WBO Afrika dengan menghadapi petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, pada Jumat, 4 Februari besok di Balai Sarbini, Jakarta.

Belum lama ini, petinju yang akrab dipanggil Cino ini tengah melakukan pengukuran berat badan sebagai salah satu syarat dalam persiapan petinju sebelum bertanding.

"Berat badan adalah salah satu tolak ukur kesiapan petinju, limit saya lebih bagus dari dia (Yoshitaka) untuk menunjukkan kesiapan saya. Berat (badan) saya di bawah limit, petinju kalau di bawah limit berarti siap," Jelasnya sewaktu melakukan timbang badan di Plaza Semanggi, Jakarta.


Daud Yordan, petinju andalan Indonesia.

Meski merasa siap dalam pertandingan besok, Daud tidak ingin terlalu congkak dengan menargetkan pukul KO atas petinju asal Jepang ini. Namun jika mempunyai kesempatan untuk mengkanvaskan Yoshitaka, maka ia tidak akan dilewatkannya.

“Saya tidak targetkan untuk (menang) KO, tapi jika ada kesempatan, saya akan menyelesaikan pertandingan secepatnya. Dia (Yoshitaka) seperti kebanyakan petinju Jepang yang memiliki pukulan luar biasa dan tidak mudah menyerah," ungkap Cino.

"Itu modal besar baginya, tapi saya juga sudah mempersiapkan diri dan strategi untuk mengalahkannya nanti," sambung petinju asal Kalimantan ini.


Daud Yordan saat sedang latihan menjelang pertandingan besok.

Sebagai tambahan informasi, dalam pertarungan kelas dunia ini ada yang menarik. Menjelang pertandingan antar Daud dan Yoshitaka, di mana sebelum mereka naik ke atas ring akan ada pertarungan antara Immanuel Caesar dengan Cemal Faruk, kedua artis sinetron yang tengah naik daun dalam perannya pada sinetron 'Anak Jalanan'.

3