Ini Strategi Daud Yordan Tundukkan Kato

Jumat, 5 Februari 2016 12:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan.

Beberapa jam menjelang pertarungan menghadapi petinju Jepang, Yoshitaka Kato, Daud  ‘Cino’ Jordan menjelaskan bahwa dirinya akan fokus pukulan dan konsisten saat menyerang. Akan tetapi Daud tidak mau menargetkan dan berpikir tentang kesempatan meng-KO lawannya. 

“Saya sepakat dengan Craig tidak berpikir tentang KO. Kami fokus pada mukul, mukul dan mukul sehingga pada masa titik dia bisa dikalahkan dengan KO, kita akan lakukan itu. Tetapi kita harus konsisten dulu. Mukul, mukul, menghindar itu yang akan kita terapkan nanti,”ujar Daud Yordan.

Daud Yordan menjalani sesi latihan terbuka jelang menghadapi Yoshitaka Kato.

Petinju asal Kalimantan itu juga mengatakan sudah mempelajari kelemahan lawannya melalui rekaman video. Namun demikian ia tidak akan langsung menyerang dan lebih memilih untuk menerapkan stategi yang telah direncanakan.  

“Kato saya lihat dia punya kelemahan di perut yah, seperti yang saya lihat di video. Tetapi kita tidak akan gempur di situ saat dia lagi dalam kondisi kuat dan sedang prima. Yang penting game plan saya dan Craig bisa jalan nanti teknik ini dengan sendirinya bisa menyelesaikan dia,” tandas Daud.

Daud Yordan saat sesi latihan terbuka sebelum pertandingan menghadapi Yoshitaka Kato.

2