Daud Yordan Pertahankan Gelar Juara

Sabtu, 6 Februari 2016 00:06 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Petinju berjuluk Cino ini merasa bersyukur bahwa bendera Merah Putih masih dapat berkibar malam ini. Dalam pertarungab ini, pelipis mata kiri Cino mengalami luka robek setelah terjadi benturan dengan petinju Jepang ini.

"Karena postur pendek (Kato) kemungkinan benturan sudah ada dari awal, dia membenturkan kepalanya. Saya yakin tadi bisa menang cepat, tapi apapun keputusannya, saya bersyukur Merah Putih bisa berkibar malam ini," ujar petinju Indonesia asal Kayong, Kalimantan Barat itu seusai pertandingan.


Daud Yordan berusaha melepaskan pukulan uppercut

Ditemui dalam kesempatan terpisah, Kato merasa puas dengan hasil yang diputuskan wasit, yang  memenangkan Daud. Namun, Kato berharap dapat melakukan pertandingan ulang pada tahun ini juga.

"Dia (Daud) sangat kuat, keputusan ini cukup adil, saya cukup senang dengan hasil keputusan ini. Selain itu, saya juga ingin dapat bertanding ulang dengan Daud tahun ini juga. Kalau bisa pertandingan itu dilangsungkan di Jepang," jelasnyausai pertandingan.


Gantian Kato yang melepaskan pukulan ke arah Daud Yordan

Dengan kemenangan yang diraih Daud ini, Raja Sapta Oktohari selaku promotor akan berkomunikasi lagi dengan pihak Daud dan WBO agar semakin cepat Daud dapat masuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Selain itu, kemenangan ini juga menunjukan bahwa masih ada 'nyawa' dalam tinju Indonesia.

"Kemenangan ini membuktikan bahwa tinju Indonesia masih punya harapan. Kita buktikan Indonesia mampu masuk kancah dunia, mungkin habis ini kita akan berkomunikasi dengan pihak Daud dan WBO agar langkah Daud ke jenjang yang lebih tinggi makin terbuka," jelas pria yang akrab di sapa Okto ini.

3