Ini Komentar Chris John Terkait Pertarungan Daud Yordan vs Kato

Sabtu, 6 Februari 2016 11:27 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Pertarungan mereka sebenarnya cukup menarik, meski ada kesulitan tapi Daud juga bisa memberikan serangan balik," ungkap Chris John seperti dikutip dari Antara

Menurut pengamatannya, kesulitan dirasakan ketika Kato kerap menundukkan posisi tubuhnya sehingga mengurangi ruang gerak bagi Daud untuk melakukan serangan akibat jarak yang terlalu dekat.

Oleh sebab itu ritme pertarungan cenderung kurang berkembang akibat teknik yang digunakan Kato, terlebih petinju Jepang itu juga mampu memanfaatkan kesempatan saat melakukan posisi bertahan.

Daud Yordan melancarkan pukulan ke arah Yoshitaka Kato.

"Lawannya Daud sering sekali menunduk dan jaraknya selalu berdekatan. Tadi kita lihat sempat ada beberapa pukulan mendadak yang mendarat di tubuh Daud," lanjut Chris.

Mantan petinju bernama lengkap Yohannes Christian John itu pun mengatakan agar ke depan, baik Daud dan pelatihnya harus bisa mengevaluasi apa yang sudah dialami selama pertandingan sebagai pelajaran berharga.

"Mudah-mudahan ke depan selalu dievaluasi agar pelatih dan Daud bisa berusaha untuk bermain hingga tingkat internasional," tutup Chris John.

Chris John saat memamerkan sabuk Juara Dunia Kelas Bulu versi WBA.