Usai Juara, Ini Target Daud Yordan

Selasa, 9 Februari 2016 21:21 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Juara tinju kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik, Daud Yordan ingin satu hingga dua kali lagi mempertahankan gelarnya setelah sukses menundukkan petinju asal Jepang Yoshitaka Kato di Jakarta.


Daud Yordan membawa sabuk juara bersama lawannya Yoshitaka Kato usai pertandingan di Balai Sarbini Jakarta

“Secara pribadi saya ingin 'fight' satu hingga dua kali lagi sebelum tampil pada kejuaraan dunia,” kata Daud Yordan seperti dilansir Antara.

Tetapi, kata petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, semuanya tergantung kepada promotor.

Daud Yordan sudah dua kali mempertahankan gelar juara kelas ringan WBO Asia Pasifik setelah menang atas petinju Filipina, Ronald Pontilas di Pontianak, Kalimantan Barat, 20 Desember 2014 lalu.


Daud Yordan saat memberikan pukulan hingga berhasil mengalahkan petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato

Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama setelah menang atas petinju Uganda, Maxwell Awuku di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015 dan menang angka atas petinju Jepang Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016 kemarin.

Seperti diketahui, pada pertarungan melawan Yoshitaka Kato, Daud Yordan menang angka atas petinju asal Jepang tersebut. Daud menang melalui Techinal Anonymous Decision dengan perolehan angka 88-84, 97-84 dan 88-83.

Dengan kemenangan ini maka rekor bertarung Daud Yordan sekarang ini menjadi 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan 3 kali kalah. Kekalahan yang diderita Daud Yordan itu dari petinju Panama, Calestino Caballero di Amerika Serikat, 10 April 2010, kemudian melawan Chris John di Jakarta, 17 April 2011, serta yang terakhir dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Jakarta, 14 April 2013.

6