Indonesia Boxing Championship

(VIDEO) Dua Petinju Indonesia Permalukan Lawan Asal Filipina

Sabtu, 3 September 2016 05:50 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pada partai pertama John Ruba harus menantang Gabriel Royo. Pertandingan berlangsung seru dengan saling jual-beli pukulan dari kedua petinju.

Petinju Indonesia, John Ruba sempat terhenti setelah mendapatkan pukulan di bawah sabuknya. Tak ayal, wasit pun memberi peringatan pada petinju lawannya.

Petinju kelahiran Bajawa, Nusa Tenggara Timur ini pun mampu mendominasi laga hingga akhir laga. Tiga wasit memberikan kemenangan angka pada petinju 22 tahun ini.

Pada laga berikutnya, giliran Tibo Monabesa yang harus menantang Joel Taduran yang juga berasal dari Filipina. Tibo tampil agresif sejak awal pertandingan.

Beberapa kali hook petinju asal Ende ini mendarat telak di wajah Taduran. Petinju 26 tahun ini pun beberapa kali mampu memojokkan lawannya.

Namun, Taduran tak mau menyerah begitu saja. Petinju Filipina ini juga membalas dengan jab keras.

Akan tetapi pertahanan dari Tibo tak kalah baiknya. Hingga akhir pertandingan, Tibo pun mampu menang angka mutlak atas lawannya tersebut.

Pertandingan ini merupakan laga pembuka dari IBC yang digagas oleh Chris John. Mantan juara tinju dunia ini mencoba memberikan panggung bagi para bibit muda petinju Indonesia.

Ajang ini juga diharapkan menjadi cikal bakal dari generasi prestasi baru di dunia tinju. Ajang ini juga diakui secara resmi oleh Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI).

387