Joshua Siap Tanding Ulang Lawan Klitschko

Selasa, 2 Mei 2017 17:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @REUTERS
Anthony Joshua mengalahkan Wladimir Klitschko untuk gelar IBF dan WBA di Stadion Wembley. Copyright: © @REUTERS
Anthony Joshua mengalahkan Wladimir Klitschko untuk gelar IBF dan WBA di Stadion Wembley.

Pada Minggu (30/04/17) lalu, petinju muda asal Inggris, Anthony Joshua berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat IBF serta mendapatkan tambahan gelar juara versi WBA dan IBO, usai menundukkan petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris itu, Joshua dinyatakan meraih kemenangan atas Klitschko dengan technical knockout (TKO) di ronde ke-11.

Uniknya, meski telah berhasil meraih kemenangan atas petinju senior tersebut, Joshua yang disebut-sebut sebagai titisan Muhammad Ali tersebut mengaku tidak akan menolak bila Klitschko meminta pertandingan ulang.

© @PA
Wladimir Klitschko tampak di bawah kaki Anthony Joshua yang tengah melakukan selebrasi. Copyright: @PAWladimir Klitschko tampak di bawah kaki Anthony Joshua yang tengah melakukan selebrasi.

"Pertandingan ulang tentunya sesuatu yang sangat bagus, mengingat kami sudah menunjukkan pertarungan yang sengit," ujar petinju kelahiran 15 Oktober 1989 itu seperti dikutip dari Reuters.

"Saya rasa, ia pasti menginginkan pertandingan ulang. Sebagai sesama petinju, kami tentu tahu kapan harus berhenti dan kapan terus melanjutkan pertandingan," tambah Joshua menjelaskan.

Tidak hanya memiliki pertarungan yang menyenangkan, Joshua menjelaskan bahwa dirinya ingin kembali bertarung ulang karena sangat menghormati sosok Klitschko.

© internet
Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko. Copyright: internetAnthony Joshua mengaku sangat menghormati Wladimir Klitschko.

"Di dalam atau di luar ring, Klitschko akan selalu mendapat rasa hormat dari saya. Saya tidak akan keberatan kembali bertanding melawannya. Tapi, lagi-lagi keputusan ada di tangannya. Jadi bila ia ingin tanding ulang, saya akan selalu siap meladeninya," pungkas Joshua.