Demi Menjadi Mike Tyson, Aktor Ini Siap Berbobot 102,5 Kilogram

Sabtu, 30 September 2017 12:31 WIB
Editor: Rizal
© Gettyimages/INDOSPORT
Mike Tyson akan diperankan Jamie Foxx. Copyright: © Gettyimages/INDOSPORT
Mike Tyson akan diperankan Jamie Foxx.

Konfirmasi bahwa dirinya mendapat peran sebagai Tyson diakui sendiri oleh sang aktor. Peraih Piala Oscar untuk aktor terbaik tahun 2004 itu menyatakan, dirinya sedang berusaha menambah berat tubuhnya.

"Kami memiliki dokter dan tim pelatih, jadi kami akan berusaha menambah berat badan dengan cara yang benar dan sehat," ucap Foxx seperti dilansir Thesun.co.uk.

Aktor yang dikenal dekat dengan aktris cantik, Katie Holmes itu kabarnya akan mendapatkan pelatihan langsung dari Tyson. Foxx sedang berupaya mendapatkan berat tubuh ideal Tyson, yakni 225 pon atau sekitar 102,5 kilogram.

Sementara itu, Iron Mike atau yang di Indonesia disebut Si Leher Beton, Mike Tyson, telah memberi restu kepada sang aktor untuk memerankan dirinya.

"Sudah dikonfirmasi, dia akan menjadi saya. Proses pembuatan film memang belum dibuat, namun akan segera berjalan," ujar pria yang memegang rekor juara dunia kelas berat termuda itu.

Film biopik Mike Tyson ini rencananya akan digarap oleh sutradara kawakan, Martin Scorsese. Sebelumnya, Scorsese pernah menggarap film tinju legendaris Raging Bull, yang mendapat delapan nominasi Academy Award.

© Getty Images
Jamie Foxx di pertandingan Mayweather vs Pacquaio. Copyright: Getty ImagesJamie Foxx di pertandingan Mayweather vs Pacquaio.

Foxx sendiri sudah akrab dengan dunia tinju. Aktor yang juga dikenal memiliki suara merdu itu pernah menjadi penyanyi Lagu Kebangsaan Amerika Serikat di pertandingan Floyd Mayweather Jr menghadapi Manny Pacquiao, tahun 2015 lalu.

Rumor bahwa kisah hidup Mike Tyson akan dituangkan dalam film sebenarnya sudah beredar sejak 2014 lalu. Rencananya, film ini akan menceritakan semua kisah kelam Tyson, termasuk skandal pemerkosaan dan kasus menggigit telinga Evander Holyfield.