Dillian Whyte, Petinju Asal Inggris Si Ahli Tendangan Maut

Senin, 7 Januari 2019 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Sport Bible
Dillian Whyte memiliki tendangan maut Copyright: © Sport Bible
Dillian Whyte memiliki tendangan maut

INDOSPORT.COMPetinju papan atas, Dillian Whyte, dikenal dengan gaya bertinjunya yang cukup brutal, termasuk gemar melancarkan tendangan maut terhadap lawannya.

Whyte adalah kickboxer profesional, yang menjadi juara kickboxing kelas berat Inggris dua kali. Salah satu pertandingannya yang paling terkenal ialah saat ia melakukan pertarungan Muay Thai melawan Will Riva.

Dalam sebuah video yang beredar, petinju yang memiliki perawakan tinggi besar itu tetap berdiri dengan gagah meski dipukul berkali-kali oleh Riva.

Ia bahkan membalasnya dengan pukulan tajam, dan tentu saja tendangan lutut mautnya mampu menaklukan lawan dengan sekejap, seperti yang disadur oleh berita sports, Sport Bible.

Ia juga mengantongi gelar K-1 Eropa sebelum beralih ke MMA di mana memiliki satu pertarungan di UCMMA. Namanya semakin melejit usai mengalahkan Anthony Joshua di jajaran amatir sebelum menjadi profesional.

Kemudian Whyte melakukan debutnya pada 2011, dan sejak itu menyusun rekor 25-1 yang mengesankan. Kini ia sedang berusaha meraih gelar juara dunia setelah menghancurkan Dereck Chisora.

Petinju berusia 30 tahun ini juga telah dijadwalkan akan melawan raja kelas berat, Joshua di Stadion Wembley pada 13 April mendatang, dan percaya akan menumbangkannya.

"Ini pertarungan yang bagus. Aku yakin kali ini aku akan menjatuhkannya, karena aku akan bertarung dengannya. Terakhir kali aku duduk dan menunggu, mencoba menunggunya lelah. Kali ini saya akan bertarung dengannya dan saya tahu saya harus memukulnya sekali,”

“Saya membuktikan bahwa sudah pada dua kesempatan terpisah, dan kali ini saya dalam kondisi yang lebih baik, secara fisik saya lebih kuat. Lebih cerdas, kecepatan yang lebih baik, semuanya saya lebih unggul,” tambah Whyte.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM