Kalahkan Broner, Manny Pacquiao Terima Bayaran Fantastis

Sabtu, 26 Januari 2019 09:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AP
Manny Pacquiao berhasil mempertahankan sabuk WBA kelas welternya. Copyright: © AP
Manny Pacquiao berhasil mempertahankan sabuk WBA kelas welternya.

INDOSPORT.COM – Pertarungan antara Manny Pacquiao vs Adrien Broner ternyata meraup keuntungan besar, terutama bagi Pacquiao yang telah memenangkan laga duel tersebut.

Pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas welter versi WBA, Pacquiao telah mendapatkan bayaran sebesar 10 juta dolar Amerika (sekitar Rp141 miliar) dari kemenangannya atas Broner.

Petinju yang berjuluk Pacman itu mencetak lebih dari 400 ribu hit, yang berarti show time PPV (Pay Per View) telah menghasilkan uang dalam jumlah besar.

PPV yang diperoleh dari duel Pacquiao - Broner juga mengalahkan pertarungan antara Deotany Wilder vs Tyson Fury yang meraih 325 ribu hit, yang berakhir dengan hasil imbang kontroversial di Staples Center di Los Angeles, Desember  2018 lalu.

Namun catatan pendapatan terbanyaknya diraup oleh Pacman saat duel kontroversional melawan Floyd Mayweather, sebagaimana dikutip dari laman berita olahraga Rappler.

Saat itu, petinju asal Filipina tersebut berhasil mendapatkan bayaran 600 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp8,5 triliun dari pertarungan yang berlangsung pada 2015.

Terus Ikuti Update Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%