Floyd Mayweather Minta Bayaran Spektakuler untuk Hadapi Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov

Jumat, 6 Maret 2020 19:28 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Sport Bible
Petinju Floyd Mayweather Jr siap menghadapi Conor McGregor dan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Sport Bible
Petinju Floyd Mayweather Jr siap menghadapi Conor McGregor dan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju, Floyd Mayweather Jr, mengaku siap kembali ke arena pertarungan. Tidak tanggung-tanggung, petinju Amerika Serikat itu bahkan siap menghadapi Conor McGregor dan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Namun, dilansir Fightmag, Mayweather mengajukan syarat spektakuler untuk mewujudkan rencana tersebut. Sesuai julukannya, The Money, Mayweather menginginkan bayaran 600 juta dolar (8,5 triliun rupiah).

Dalam sebuah acara di London tanggal 4 Maret lalu, Mayweather menyebut ada dua nama yang banyak disebut-sebut.

“Kita membicarakan pertarungan dengan McGregor. Kita membicarakan pertarungan dengan Khabib. Bagi saya, angkanya adalah 600 juta dolar. Jika saya harus ke luar sana dan mengambil risiko, maka bayarannya harus sepadan,” ujar Mayweather.

Laga Mayweather vs McGregor sendiri sebenarnya sudah pernah dilangsungkan 26 Agustus 2017 lalu. Dalam duel akbar tersebut, Mayweaher meraih kemenangan TKO pada ronde kesepuluh.

“Pada kesempatan lalu jumlahnya naik dari 250 juta dolar ke 300 juta dolar, dan saya harap kita bisa memecahkan angka itu tahun ini. Itu adalah langkah bisnis.”

“Dalam dunia tinju saat ini, tidak masuk akal bagi saya untuk menghadapi petinju biasa. Saya pebisnis. Pertarungan dengan Conor McGregor masuk akal. Jika pertarungan itu menghasilkan uang, berarti masuk akal. ” lanjutnya.

Awal januari lalu Presiden UFC, Dana White, mengaku telah meraih kesepakatan non formal melalui jabat tangan dengan McGregor. Sang petinju sendiri melalui beberapa postingan di Instagram menyebut ia ingin menghadapi McGregor dan Khabib.

“Saya tidak ingin menghadapi musuh yang hanya didukung beberapa kota. Jika saya akan melawan Anda, Anda harus didukung seisi negeri," imbuh Mayweather.

Februari lalu, Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, menyebut petarungnya sempat ditawari bayaran 100 juta dolar untuk menghadapi Floyd Mayweather dan Conor McGregor. Nurmagomedov sendiri mengajukan syarat jika Mayweather benar-benar ingin berduel dengannya. Petarung 31 tahun itu menginginkan 11 ronde tinju selama tiga menit dan satu ronde MMA selama lima menit.  

“Usianya hampir seumur ayah saya. Saya bingung jika akan meninju wajahnya. Jika Anda ingin bertarung, datanglah ke UFC. Ini pertarungan nyata. Saya bukan petinju, saya bukan pegulat, saya petarung MMA,” tandas Khabib.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%