Laga Tyson Fury vs Deontay Wilder Jilid III Resmi Diundur, Catat Jadwal Barunya!

Rabu, 25 Maret 2020 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Al Bello/Getty Images
Pertarungan jilid tiga antara sang juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury melawan Deontay Wilder terpaksa harus diundur usai terkena imbas dari virus corona Copyright: © Al Bello/Getty Images
Pertarungan jilid tiga antara sang juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury melawan Deontay Wilder terpaksa harus diundur usai terkena imbas dari virus corona

INDOSPORT.COM - Pertarungan jilid tiga antara sang juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury, melawan Deontay Wilder terpaksa harus diundur lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh promotor tinju dunia, Bob Arum, Rabu (25/3/20). Dia bilang diundurnya trilogi pertarungan antara Fury vs Wilder karena banyak tempat di Las Vegas, Amerika Serikat, ditutup dan sejumlah penerbangan juga dilarang.

Bob Arum juga menambahkan bahwa pertarungan yang semula akan digelar pada 18 Juli nanti itu akan dijadwalkan ulang dan digelar pada Oktober 2020 mendatang.

“Sudah jelas tidak bisa karena dampak virus corona. Kami bahkan tak tahu jika MGM akan dibuka setelah itu dan kami juga tak bisa menjaminnya. Kami tak bisa meyakinkan petinju dan diri kami sendiri," ujar Bob Arum, dilansir dari laman ESPN.

"Anda hanya bisa memundurkan pertarungan tersebut. Bagaimana Anda menjual tiket? Sangat menggelikan jika pertarungan itu dilanjutkan ketika dua petinju Inggris itu saja tak bisa ke sana karena penerbangan dari Eropa ke AS dilarang,”

"Jadi setiap orang harus mengambil langkah mundur. Termasuk dunia tinju. Ini adalah bagian tindakan dari apa yang sedang terjadi di dunia. Jadi kemungkinan pertarungan dilangsungkan pada awal Oktober," tambahnya.

Diketahui pada pertarungan jilid kedua, Tyson Fury berhasil merebut gelar juara dunia kelas berat WBC usai sukses menumbangkan Deontay Wilder memasuki ronde ketujuh pada 22 Februari lalu.

Tak hanya itu, Tyson Fury juga menjadi satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Deontay Wilder dan merusak catatan rekor tak terkalahan rivalnya sejak 2015.

Kini, Deontay Wilder harus merelakan rekor catatannya yang berubah menjadi 43-1-1 usai dikalahkan Fury. Sementara sang jawara kelas berat WBC itu memperpanjang catatan rekornya menjadi 30-0-1.