David Haye: Mike Tyson Harus Duel dengan yang Seumuran

Senin, 1 Juni 2020 10:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Focus on Sport via Getty Images
Mantan juara tinju kelas berat WBA, David Haye memperingatkan Mike Tyson untuk berduel dengan petinju seumuran jika dirinya memutuskan untuk naik ring lagi. Copyright: © Focus on Sport via Getty Images
Mantan juara tinju kelas berat WBA, David Haye memperingatkan Mike Tyson untuk berduel dengan petinju seumuran jika dirinya memutuskan untuk naik ring lagi.

INDOSPORT.COM – Mantan juara tinju kelas berat WBA, David Haye memperingatkan Mike Tyson untuk berduel dengan petinju seumuran jika dirinya memutuskan untuk naik ring lagi.

David Haye sebenarnya tak mempermasalahkan jika Tyson memutuskan untuk kembali bertarung. Namun ia menilai bahwa seniornya tak perlu melawan petinju muda dan harus berduel dengan lawan yang seumuran.

Pasalnya, atlet yang dijuluki Hayemaker itu khawatir jika Si Leher Beton akan terluka dan bahkan bisa mendapatkan cedera fatal jika memaksa untuk nekat berduel dengan petinju yang lebih muda.

"Saya tidak ada masalah jika Mike Tyson comeback selama dia melawan petinju yang seumuran dengannya, seperti Evander Holyfield, Riddick Bowe, atau Herbie Hide,” ujar David Haye, dilansir dari laman Ring News24.

"Tetapi, jangan menggelar pertarungan selama 3 menit sebanyak 12 ronde, dan buat 6 ronde saja. Mereka memang masih petinju yang sama, tetapi sudah tidak secepat dan sehebat dulu. Saya juga tak suka melihat petinju muda melawan seniornya yang hebat di masa lampau,”

“Memang, mereka akan mendapatkan banyak uang. Tetapi secara usia akan membuat mereka rentan mengalami cedera fatal saat bertarung dengan petinju muda, serta risikonya lebih besar,” tukasnya.

Meski telah mengatakan bahwa dirinya bersedia untuk naik ring lagi hanya untuk pertarungan amal, namun hingga saat ini belum dipastikan siapa petinju yang mendapatkan kesempatan langka untuk bertarung kembali dengan Mike Tyson.

Namun terdapat sejumlah nama seperti Evander Holyfield yang menyatakan bersedia untuk melawan Mike Tyson untuk ketiga kalinya. Petarung veteran MMA, Tito Ortiz juga masuk dalam daftar petarung yang akan melawan sang legenda.