Mike Tyson Comeback, Mantan Petinju Juara Dunia Ini Ogah Turun Gunung

Senin, 1 Juni 2020 10:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© liverpoolecho
Mantan petinju juara dunia, David Haye menyatakan dirinya ogah ikut turun gunung meski sang legenda, Mike Tyson mengatakan dirinya berpeluang akan comeback. Copyright: © liverpoolecho
Mantan petinju juara dunia, David Haye menyatakan dirinya ogah ikut turun gunung meski sang legenda, Mike Tyson mengatakan dirinya berpeluang akan comeback.

INDOSPORT.COM – Mantan petinju juara dunia, David Haye menyatakan dirinya ogah ikut turun gunung meski sang legenda, Mike Tyson mengatakan dirinya berpeluang akan comeback.

Mantan juara tinju WBC, WBA, dan WBO tersebut mengatakan bahwa dirinya tak berminat untuk melakukan hal yang sama dengan Tyson, bahkan jika diiming-imingi dengan uang bernilai fantastis.

Petinju yang telah pensiun pada 2018 lalu mengatakan saat ini dirinya telah bahagia dan kondisinya lebih baik lantaran menjalani kehidupannya yang baru.

“Saya tidak punya keinginan untuk kembali naik ke atas ring seperti Mike Tyson, meski akan menerima uang dengan jumlah besar. Saya saat ini bahagia dengan kehidupan baru saya,” ujar David Haye, dilansir dari laman Ring News24.

“Sudah berapa tahun sejak pertarungan terakhir saya melawan Tony Bellew, kehidupan saya kondisinya lebih baik dibandingkan sebelumnya,” tambahnya.

Petinju berjuluk Hayemaker dikenal sebagai salah satu petinju yang memiliki kekuatan pukulan yang mengerikan. ia juga dianggap cerdas lantaran mampu menganalisa kelemahan dirinya sendiri serta lawannya.

Atlet yang saat ini berusia 39 tahun itu merupakan mantan juara kelas penjelajah WBA dan WBC pada 2007, setahun kemudian Haye naik ke kelas berat dan menjadi juara WBA setelah menumbangkan Nikolay Valuev pada 2009.

David Haye sendiri memiliki catatan rekor dalam karier tinju profesionalnya yakni 28-4-0. Ia harus menelan dua kekalahannya atas Tony Bellew sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun.