Kasihan, Mike Tyson Ditolak Saat 'Mengemis' Pekerjaan Jadi Staf Pelatih Manny Pacquiao

Jumat, 19 Juni 2020 17:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Donald Kravitz/Getty Images
Mantan petinju kelas berat Amerika Serikat, Mike Tyson. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Mantan petinju kelas berat Amerika Serikat, Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, ternyata dulu pernah ditolak dua kali saat ‘mengemis’ pekerjaan menjadi staf pelatih Manny Pacquiao.

Fakta menarik itu diungkapkan oleh Freddie Roach yang notabene pelatih Manny Pacquiao. Dia membeberkan bahwa Tyson melakukannya kira-kira tiga tahun setelah memutuskan pensiun dari ring tinju pada 2008..

Kala itu, Si Leher Beton tak memiliki pekerjaan tetap yang berhubungan dengan dunia tinju. Untuk mengobati kerinduan, Mike Tyson memutuskan untuk melamar pekerjaan untuk menjadi salah satu staf Manny Pacquiao.

Tyson pernah mengaku bersimpati kepada petinju berjuluk Pac-Man. Dia langsung mengunjungi markas Pacquiao, yang saat itu tengah mempersiapkan diri menghadapi Oscar De La Hoya, dan menjelaskan alasan kedatangannya.

“Saya saat itu mendapatkan telepon bahwa Mike Tyson meminta pekerjaan dengan datang ke hari terakhir latihan Manny Pacquiao yang akan melawan Oscar De La Hoya,” ujar Freddie Roach, dilansir dari laman Bleacher Report.

“Mike Tyson adalah pria yang baik, dia sangat menghormati saya, tapi saya merasa dia tak memiliki kesabaran untuk menjadi seorang pelatih,” tambahnya.

Selain karena sifat tak sabaran, alasan ditolaknya permintaan Tyson ialah lantaran Freddie Roach telah memasukan staf baru dalam tim kepelatihan Manny Pacquiao, yakni Michael Moorer.

Dia akan mengawal petinju peraih gelar di delapan divisi yang berbeda, sementara Roach saat itu harus mendampingi Amir Khan.

Setelah memutuskan pensiun, Tyson belum pernah menjadi pelatih profesional. Ia lebih memilih untuk fokus dengan kerajaan ganja miliknya yang terletak di Amerika Serikat.

Saat ini, Mike Tyson tengah mempersiapkan diri setelah mengatakan akan turun gunung untuk bertarung di laga amal. Namun, belum diketahui siapa petinju yang akan menjadi lawannya.