Keringat Bercucuran hingga Lemas, Intip Momen Latihan Tinju Wika Salim

Selasa, 4 Agustus 2020 09:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pedangdut cantik, Wika Salim, menunjukkan momen latihan tinju bersama seorang instruktur. Ia terlihat lemas setelah melancarkan pukulan cepat. 

Wika Salim memiliki paras cantik dan tubuh ideal yang didapatkan karena rutin berolahraga. Masa pandemi corona ini nampaknya tak menjadi halangan bagi wanita kelahiran Bogor tersebut. 

Ia justru semakin rajin berolahraga saat memiliki waktu luang. Beberapa aktivitas olahraga yang dijalani Wika, yaitu yoga, workout, hingga tinju.

Pada unggahan Instagram, Senin (03/08/20) pelantun tembang, 'Dinding Kaca' itu memamerkan momen latihan tinju di rumah. Mengenakan sportwear berwarna ungu, body goals Wika kelihatan memesona. 

Wanita yang sempat digosipkan dekat dengan penyiar Gofar Hilman itu terlihat semangat dan mengerahkan seluruh kekuatannya saat melakukan gerakan sesuai arahan sang instruktur.

Wika Salim tak memedulikan penampilan rambutnya yang acak-acakan karena banyak gerak serta keringat deras di tubuhnya. Ia terus memberikan pukulan dengan cepat dan tepat ke tangan sang instruktur. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wika Salim (@wikasalim) pada

Akhirnya Wika Salim pun mengaku dirinya lemas karena kelelahan. Meski begitu, ia tetap tersenyum dan memekik kegirangan karena berhasil menyelesaikan sesi latihan itu dengan baik.

"Udah lemas akunya," tulis Wika Salim pada keterangan unggahannya. 

Seiring perkembangan zaman, olahraga tinju tak hanya dilakukan oleh para pria. Meski terkesan maskulin dan ekstrem, tinju kini cukup populer di kalangan wanita. Terlebih, tinju membawa manfaat kesehatan tersendiri bagi wanita yang rutin menjalaninya.

Salah satu manfaat yang paling terasa yakni membakar kalori lebih banyak. Dari semua cabang olahraga, tinju merupakan salah satu jenis olahraga yang membutuhkan sekaligus menguras paling banyak tenaga. 

Jika teratur, tinju efektif untuk menurunkan berat badan dapat Anda rasakan. Rata-rata, satu jam latihan tinju dapat menghabiskan hingga 200-300 kalori.