Sempat Batal karena Corona, Mikey Garcia Masih Ngebet Ingin Lawan Pacquiao

Sabtu, 7 November 2020 17:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Elsa/Getty Images
Mikey Garcia dengan sabuk gelar juara kelas WBC Copyright: © Elsa/Getty Images
Mikey Garcia dengan sabuk gelar juara kelas WBC

INDOSPORT.COM - Petinju juara kelas Welter, Mikey Garcia masih ngebet untuk bisa berduel melawan Manny Pacquiao setelah rencana sebelumnya gagal karena adanya pandemi virus corona.

Mikey Garcia sejatinya dijadwalkan untuk melawan Manny Pacquiao pada Juli lalu. Namun, rencana tersebut kacau karena virus corona yang mewabah ke seluruh penjuru dunia.

Manny Pacquiao pun sempat melakukan isolasi mandiri di rumahnya setelah sempat kontak dengan penderita corona. Keadaan itu membuat asa Mikey Garcia untuk berhadapan dengan Pacquiao menjadi pupus.

Setelah beberapa bulan berlalu, Garcia ternyata masih ngebet untuk melangsungkan laga kontra Pacquiao. Ia kini tengah merencanakan jadwal baru pada Desember mendatang.

Meski demikian, rencana itu juga belum bisa dipastikan karena hingga kini virus corona masih mewabah di berbagai tempat.

"Itu adalah pertarungan yang kami nantikan. Pandemi telah mengacaukan rencana semua orang. Itu mengecewakan. Saya sudah menantikan pertarungan besar. Itu tidak terjadi, tapi saya tahu masih ada kemungkinan di sana," ujar Mikey Garcia dilansir dari Boxing News 24.

"Dua bulan lalu, saya sudah menghubungi anggota Tim Pacquiao, dan kami benar-benar berpikir pada akhir tahun, kami bisa kembali dan bertarung. Berharap situasi akan kembali Normal pada bulan Desember," sambungnya lagi.

Sejauh ini Mikey Garcia memiliki rekor 40-1, 30 KO. Sementara itu Manny Pacquiao memiliki rekor 62-7-2, 39 KO.