Tanding Lawan Mike Tyson untuk Ketiga Kali, Evander Holyfield Minta Gaji Rp354 Miliar

Selasa, 1 Desember 2020 16:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Evander Holyfield meminta bayaran fantastis jika dirinya melakukan pertarungan trilogi melawan Mike Tyson.

Iron Mike baru saja naik ring untuk pertama kalinya sejak memutuskan pensiun pada 2005 silam, untuk melawan Roy Jones Jr dalam pertarungan eksibisi yang berakhir imbang pada 29 November kemarin.

Meski duel melawan Roy Jones Jr telah berakhir, namun Tyson telah berjanji bahwa ia akan segera naik ring lagi, karena merasa bahagia bisa menghibur para penggemarnya selama pandemi Covid-19.

Pernyataan Mike Tyson pun membuat Evander Holyfield disebut-sebut bakal melakoni pertarungan ulang ketiganya melawan Si Leher Beton. Namun, jika ini terjadi, maka ia meminta satu syarat besar sebagai imbalannya.

Yakni Holyfield ingin meminta bayaran senilai 25 juta dolar AS atau setara dengan Rp354 miliar. Jika syaratnya tak terpenuhi, maka ia tak akan mau bertarung.

“Saya tak mendapatkan bayaran saat tampil di atas ring kurang dari 25 juta dolar AS. Saya sudah mengalahkan Mike Tyson dua kali,” kata Evander Holyfield, dilansir dari laman Independent.

“Saya merasa salah jika saya meminta dia untuk kembali melawan saya. Saya tidak tahu apakah dia takut atau tidak. Saya tidak akan pernah meminta melawannya. Namun jika mereka tertarik untuk memanggil saya dan bertarung dalam dua hari, saya akan melakukannya,” jelasnya.

Evander Holyfield sebelumnya sudah dua kali berhadapan dengan Mike Tyson. Namun pertarungan tersebut cukup kontroversional karena Tyson tak suportif.

Kisah tentang pertandingan pertarungan tinju kontroversional berjuluk "The Bite Fight" pada tahun 1997 silam, tak akan terlupakan dibenak para penggemar olahraga tinju.

Laga tersebut merupakan rematch yang sempat menggemparkan publik lantaran Tyson berbuat licik dan tak suportif, dengan mengigit kedua telinga Holyfield hingga berdarah saat perebutan gelar juara WBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%