Digelar di Dubai, Pertarungan Trilogi Mike Tyson vs Evander Holyfield Bernilai Rp3,8 Triliun

Kamis, 4 Februari 2021 18:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson vs Evander Holyfield.

INDOSPORT.COM - Duel tinju trilogi Mike Tyson vs Evander Holyfield akan segera dilangsungkan di Dubai. Pertarungan tersebut ditaksir akan menghasilkan uang bernilai fantastis.

Setelah menghadapi Roy Jones Jr pada November 2020 lalu, Mike Tyson siap kembali menunjukkan tajinya di atas ring tinju.

Kali ini Tyson ingin melakukan pertarungan trilogi melawan Evander Holyfield. Pada dua duel sebelumnya, Mike Tyson selalu kalah melawan Holyfield.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada 9 November 1996 silam. Setelah itu setahun kemudian mereka kembali bertemu di MGM Arena, Las Vegas. Mike Tyson melakukan aksi kontroversial di pertemuan kedua yakni dengan menggigit telinga Holyfield di ronde ketiga.

Meskipun tidak pernah menang dan walaupun kini usianya sudah senja, Tyson tak gentar untuk kembali berduel dengan Holyfield. Evander Holyfield pun sudah menyetujui tawaran duel tinju trilogi tersebut.

"Saya mengatakan ya. Saya pikir itu adalah sesuatu yang kami berdua ingin lakukan. Saya rasa duel tersebut bisa saja terjadi," ujar Evander Holyfield dalam Podcast bersama Brian Custer dilansir dari Metro.

Tak main-main, duel Mike Tyson vs Holyfield ditaksir akan menghasilkan uang sebesar 200 juta pound (3,81 triliun rupiah). Abu Dhabi akan menjadi tempat terselenggaranya duel tinju trilogi tersebut.