x

5 Tarung Tinju Termahal

Minggu, 22 Februari 2015 12:51 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Jika Mike Tyson atau Muhammad Ali belum gantung sarung tinju, mereka berdua akan jadi kandidat untuk bisa kalahkan angka fantastis yang rencananya bakal diterima Mayweather dan Pacquiao. Sejarah ring tinju juga pernah catat rekor pembayaran termahal untuk petinju yang akan bertarung. 

Berikut lima pembayaran termahal dalam pertarungan tinju: 


1. Mike Tyson vs Evander Holyfield

28 Juni 1997 dua petinju kelas berat saling tarung di arena tinju. Kedua petinju ini memang petinju terkenal sejagad di zamannya. Banyak kisah yang terjadi di pertarungan yang dimenangkan Holyfield ini, mulai dari aksi liar Tyson gigit kuping Holyfield dan juga soal bayaran untuk kedua petinju. Ditaksir promotor harus membayar 30 juta dollar untuk Mike Tyson dan 33 juta dollar untuk Holyfield. Namun pihak promotor mendapat keuntungan total mencapai 100 juta dollar untuk penjualan tiket. 


2. Lennox Lewis vs Mike Tyson

Juara tinju kelas berat asal Inggris, Lennox Lewis menantang Mike Tyson untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat pada 8 Juni 2002. Nominal keuntungan yang diperoleh pihak promotr dari penjualan tiket menembus angka 112 juta dollar. 


3. Oscar De La Hoya vs Floyd Mayweather Jr

Sosok Floyd Mayweather mengingatkan publik tinju dunia akan sosok flamboyan Mike Tyson. Saat Mayweather bertemu De La Hoya di MGM Grand Las Vegas, 5 Mei 2007 pihak promotor mendapat keuntungan penjualan tiket mencapai 136 juta dollar. 


4. Floyd Mayweather vs Saul Alvarez

Kembali nama Mayweather mencatat angka kontrak tarung tinju termahal usai menyepakati kontrak 150 juta dollar saat akan bertarung dengan Saul Alvarez pada 12 September 2013. Saat itu bahkan disebutkan Mayweather juga sudah menyepakati enam pertarungan tinju yang nilai kontraknya mencapai 250 juta dollar. 


5. Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao

Ini jadi pertarungan yang ditunggu-tunggu publik dunia. 5 Mei 2015 di MGM Grand Las Vegas jadi waktu dan tempat yang disebut-sebut pertarungan kedua petinju digelar. Mayweather kemungkinan akan mendapat bayaran sebesar 120 juta dollar sedangkan Pacquaio mendapat 80 juta dollar. Sedangkan prediksi angka penjualan tiket yang akan diterima promotor mencapai angka 20 juta dollar, 110 juta dollar untuk hak siar penayangan pertarungan ini. 

Floyd Mayweather Jr.Manny PacquiaoMike TysonOscar De La HoyaEvander HolyfieldLennox Lewis

Berita Terkini