x

9 Sosok Penting di Balik Mayweather Jr

Sabtu, 2 Mei 2015 05:48 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Ada banyak hal yang telah ditulis dan dikatakan tentang Floyd Mayweather Jr jelang pertaringannya dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao pada 2 Mei waktu setempat di MGM Grand Las Vegas.

Namun tak banyak yang tahu bahwa di balik kesuksesannya saat ini ada banyak pihak yang terlibat aktif dan langsung dengan petinju 38 thaun itu.

Sosok-sosok penting itu mulai dari bodyguard, asisten pelatih, hingga pelatih dan tergabung dalam sebuah tim yang disebut ‘TMT’ (The Money Team).

Lantas siapa saja yang tergabung dalam tim khusus tersebut? INDOSPORT mengangkatkatnya dalam artikel ini.


1. Ray Vinci Sadeghi

Ray Vinci Sadeghi (kiri)

Pria tinggi tegap dan berbadan atletis ini merupakan bodyguard kepercayaan Mayweather. Ia selalu berada di sisi Mayweather kemanapun sang majikan kehendaki.


2. Nate Jones

Nate Jones (kanan)

Mantan petinju profesional ini merupakan asisten pelatih Mayweather. Pria perjuluk “Snake” ini telah berteman karib dengan Mayweather sejak pertemuan mereka pada 1996 silam.


3. Cornelius Boza Edwards

Cornelius Boza Edwards (kiri)

Seperti Jones, pria 58 tahun ini merupakan asisten pelatih Mayweather.


4. Rafael Garcia

Rafael Garcia (kanan)

Ia telah menjadi bagian dari tim Mayweather sejak 2001 silam. Sebelum Mayweather berlaga, pria ini bertugas untuk memastikan sarung tangannya nyaman dan siap digunakan.


5. Floyd Mayweather Senior

Pria 62 tahun ini merupakan ayah dari Floyd Mayweather. Ia setia menjadi pelatih bagi sang anak dalam persiapan menghadapi Manny Pacquiao.


6. Ricki Brazil

Ricki Brazil (kiri).

Ricki Brazil merupakan teman masa kecil Mayweather. Keduanya bertemu di Michigan pada 1990. Saat ini Brazil merupakan CEO dari Regal Management Group, sebuah label musik yang mendukung secara finansial teman karibnya itu.


7. Dejuan Blake

Dejuan Blake (kanan).

Dejuan Blake merupakan saudara sepupu jauh Mayweather. Kini ia menjadi koordinator tim. Ia belajar jaringan komputer di sekolah teknik Mahhattan ketika juara kelas menengah WBA dan WBC ini memintanya untuk bergabung dalam timnya.


8. Roger Mayweather

Roger Mayweather (kiri).

Roger Mayweather merupakan mantan petinju profesioan yang pernah menyandang sabuk WBC kelas menengan junior dan IBF kelas menangan junior. Saat ini pria 54 tahun itu menjadi asisten pelatih bagi keponakannya, Mayweather Jr.


9. Bob Ware

Bob Ware (kanan).

Bob Ware mengambil alih tugas Rafael Garcia dalam jajaran The Money Team. Kemampuannya dalam membungkus tangan telah menarik hati Mayweather dan ayahnya sehingga ia dengan cepat ditarik ke dalam jajaran tim Mayweather.

Floyd MayweatherManny PacquiaoFloyd Mayweather, Sr

Berita Terkini