x

Nahas, Penakluk Chris John Nyaris Lumpuh karena Tertabrak Mobil

Senin, 24 Juni 2019 16:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Chris John saat menghadapi Simpiwe Vetyeka, 6 Desember 2013

INDOSPORT. COM - Simpiwe Vetyeka, namanya dahulu sempat menjadi mimpi buruk bagi petinju legendaris Indonesia, Chris John. Bagaimana kabar Simpiwe Vetyeka kini?

Kembali ke tanggal 6 Desember 2012, tersaji sebuah laga tinju bergengsi antara Chris John dan Simpiwe Vetyeka. Laga keduanya dilangsungkan di Metro City, Perth, Australia, dan memperebutkan gelar juara dunia super kelas bulu WBA.

Chris John menatap laga ini dengan percaya diri. Maklum saja, sebelum laga, Chris John diberkahi modal status juara bertahan.

Baca Juga

Sementara sang penantang yang berasal dari Afrika Selatan, punya rekor apik saat bertemu petinju Indonesia. Pada April 2013, Simpiwe Vetyeka baru saja mengalahkan petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan.

Oleh karena itu, tak heran bila laga menjanjikan pertarungan yang sengit. Kedua petinju diharapkan bisa menyuguhkan pertandingan menarik hingga ronde terakhir.

Akan tetapi, yang terjadi justru di luar dugaan semua penikmat tinju. Chris John yang berstatus juara bertahan, justru tak berdaya dan kalah secara TKO (technic knock out) di ronde keenam.

Selang beberapa hari pasca kekalahan dari Simpiwe Vetyeka, Chris John menyatakan pensiun dari ring tinju. Sebuah kekalahan menyakitkan di penghujung karier Chris John, dan semua itu disebabkan oleh Simpiwe Vetyeka.

Sosok Simpiwe Vetyeka sendiri kini kabarnya sudah tak bertinju lagi. Menurut catatan situs Boxrec, Simpiwe Vetyeka terakhir kali bertanding pada 6 April 2018 lalu melawan petinju Afrika Selatan, Thompson Mokwana.

Dalam laga terakhirnya itu, Simpiwe Vetyeka mampu meraih kemenangan. Simpiwe Vetyeka mengalahkan Thompson Mokwana secara KO (knock out).

Namun, masih di tahun 2018, Simpiwe Vetyeka juga sempat menerima kejadian yang cukup mengenaskan. Menurut situs Sowetanlive, Simpiwe Vetyeka menderita patah kaki akibat terkena kecelakaan mobil.

Kecelakaan tadi memberikan cedera yang cukup parah bagi Simpiwe Vetyeka. Bahkan, media-media di Inggris menyebut kalau cedera itu akan membuat karier tinju Simpiwe Vetyeka berakhir.

"Luka yang saya alami cukup parah, saya masih menggunakan alat bantu untuk berjalan," ujar Simpiwe Vetyeka seperti dikutip dari Sowetanlive.

"Saya mendengar ada rumor yang menyebutkan kalau saya telah pensiun (akibat cedera ini), rumor itu sangat tidak sopan," tambah Simpiwe Vetyeka.

Baca Juga

Jadi, begitulah kira-kira kabar terakhir Simpiwe Vetyeka yang INDOSPORT.com bisa rangkumkan untuk kalian semua. Simpiwe Vetyeka, sang penakluk Chris John sedang menjalani proses penyembuhan cedera kaki.

Chris JohnTinju

Berita Terkini