x

Bikin Video Tutorial Hajar Istri, Lisensi Petinju Asal Inggris Ditangguhkan

Selasa, 31 Maret 2020 15:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Tingkah iseng kadang tak berjalan dengan mulus dan bahkan berbuah petaka, kejadian ini dialami oleh petinju juara WBO, Billy Joe Saunders yang harus rela linsensinya ditangguhkan.

Keputusan untuk sementara waktu mencabut lisensi tinju milik Saunders lantaran ia iseng membuat sebuah video, yang menampilkan tips bagaimana cara seorang pria bereaksi terhadap istrinya jika terjadi perselisihan rumah tangga, di tengah kebijakan karantina akibat wabah virus corona (COVID-19).

Tak hanya itu, ia juga menganjurkan untuk meninju dan melontarkan pukulan ke arah dagu sang istri dan ‘menyelesaikannya’ jika terjadi percekcokan rumah tangga. Tentunya hal ini pun langsung mendapatkan kecaman dari berbagai pihak yang menyebut Joe Billy Saunders telah melakukan hal bodoh.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman RT Sports, buntut dari tindakannya yang tak terpuji itu pun membuat Saunders mendapatkan hukuman berupa lisensinya harus dicabut untuk sementara waktu sambil menunggu sidang selanjutnya.

"Kami telah menangguhkan lisensi petinju sambil menunggu sidang di bawah peraturan pelanggaran dewan, pada waktu dan tempat yang akan dikonfirmasi sesegera mungkin," tulis pernyataan Dewan Pengawas Tinju Inggris.

Sebelumnya, petinju asal Inggris tersebut telah memberikan pernyataan maaf atas sikapnya yang dianggap mendukung insiden Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta menyerang kaum perempuan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak akan pernah menyetujui kekerasan dalam rumah tangga, dan jika saya melihat seorang pria bersikap kasar terhadap perempuan, saya akan menghancurkannya berkeping-keping. Saya hanya bisa pasrah dan meminta maaf atas perbuatan saya," cuit Saunders dalam akun Twitter-nya.

Ini bukan pertama kalinya Billy Joe Saunders terlibat masalah. Sebelumnya ia juga mendapatkan hukuman berat usai membuat video yang memperlihatkan dirinya tengah menawarkan bantuan kepada seorang wanita kecanduan narkoba dengan imbalan seksual pada 2018 lalu.

Keputusan Dewan Pengawas Tinju Inggris untuk menangguhkan lisensinya juga berimbas pada pertandingannya melawan Saul "Canelo" Alvarez yang akan digelar pada 2 Mei nanti di Las Vegas, Nevada.

InggrisWBOBerita OlahragaBerita SportBerita TinjuVirus Corona

Berita Terkini