x

Bakal Hadapi Mike Tyson, Holyfield Dilatih Sosok Tak Terduga

Sabtu, 23 Mei 2020 21:11 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Evander Holyfield mendapat bantuan dari Wladimir Klitschko yang bergabung dengan tim kepelatihannya untuk menghadapi Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Evander Holyfield mendapat bantuan dari Wladimir Klitschko yang bergabung dengan tim kepelatihannya untuk menghadapi Mike Tyson.

Dua legenda tinju kelas berat, Mike Tyson dan Evander Holyfield menjadi sosok panas di dunia olahraga beberapa waktu terakhir ini. Hal ini diawali oleh kabar akan kembalinya Tyson bertanding di atas ring.

Tak lama setelah itu, Holyfield yang merupakan musuh bebuyutan Si Leher Beton pun melontarkan wacana serupa. Hal ini kemudian membuka potensi bakal digelarnya pertarungan ketiga di antara kedua petinju tangguh itu.

Baca Juga
Baca Juga

Tyson sendiri kemudian angkat bicara dan menyatakan sangat tertarik dengan kemungkinan untuk bertarung lagi dengan Holyfield. Meski demikian, laga itu hanya akan digelar untuk amal demi menggalang dana bagi mereka yang kurang beruntung

Meski duel tersebut hanya akan dilakukan dalam rangka kegiatan amal, Holyfield yang kini sudah berusia 57 tahun mempersiapkan dirinya dengan sangat serius.

Dilansir Daily Star, petinju yang tak mampu dikalahkan Tyson dalam 2 pertarungan sebelumnya itu mendatangkan sosok tak terduga untuk melatihnya. Sosok tersebut adalah Wladimir Klitschko, mantan juara dunia kelas berat dari 4 organisasi tinju dunia.

Melalui akun media sosial Instagram, Holyfield mengunggah video yang menunjukkan proses latihan yang ia jalani untuk menghadapi laga ketiganya melawan Tyson. Dalam video tersebut, Klitschko tampak mendampingi petinju berjuluk The Real Deal itu selama proses berlatih.

Menariknya, Klitschko bukan satu-satunya mantan petinju yang mendampingi Holyfield. Nama lain yang bergabung menjadi anggota tim Holyfield adalah Antonio Tarver yang sempat menjadi juara dunia di kelas berat ringan.

Meski demikian, hingga kini masih belum ada kepastian kapan dan di mana duel ketiga dari trilogi akbar Tyson-Holyfield akan digelar.  

Baca Juga
Baca Juga

Tyson dan Holyfield sebelumnya pernah bertemu dua kali di atas ring tinju profesional, dan dua-duanya berakhir dengan kekalahan di kubu Tyson.

Pada duel pertama yang digelar November 1996, Holyfield meraih kemenangan TKO atas Si Leher Beton. Sementara pada duel kedua yang digelar Juni 1997, Holyfield kembali meraih kemenangan setelah Tyson didiskualifikasi setelah mengigit telinganya.

Mike TysonWladimir KlitschkoEvander HolyfieldTinjuBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler