x

Gara-gara Penyakit Langka, Petinju Ini Sempat Terancam Pensiun Dini

Minggu, 31 Mei 2020 13:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Petinju muda berdarah Kongo, Jonathan Kumuteo sempat terancam harus mengakhiri karirnya lebih dini akibat penyakit langka yang dideritanya.

INDOSPORT.COMPetinju muda berdarah Kongo, Jonathan Kumuteo sempat terancam harus mengakhiri karirnya lebih dini akibat penyakit langka yang dideritanya.

Dilansir dari Mirror, Kumuteo mengungkapkan ketakutannya harus gantung sarung tinju lebih dini akibat Hidradenitis Suppurativa (HS), sebuah kondisi kulit langka yang membuat dirinya harus terbaring lemah di atas ranjang selama 8 bulan lamanya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, operasi yang sudah dia lakukan membuat kans dirinya untuk terus bertarung di atas ring tinju tetap terbuka dengan kemungkinan gantung sarung tinju yang masih terus membayangi.

Operasi yang dilakukan olehnya membuat Kumuteo bisa makin fokus untuk menapaki dunia tinju profesional bersama promotor kenamaan, Frank Warren.

“Saya banyak menerima dukungan dari seluruh pecinta tinju di penjuru dunia. Itu sebuah anugerah yang tak terkira harganya,” ujar Kumuteo.

Seharusnya, petinju berusia 24 tahun ini telah menjalani laga debut profesionalnya pada tanggal 17 April kemarin jika saja pandemi Covid-19 tidak merebak seperti sekarang ini.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Kumuteo tengah berfokus untuk bisa menembus dunia profesional setelah sebelumnya sempat terancam tidak lagi bisa kembali bertarung di atas ring tinju.

“Sementara ini setelah saya dinyatakan boleh kembali bertarung di atas ring lagi, saya akan mempersiapkan diri untuk menatap dunia tinju profesional dengan lebih banyak berlatih sembari menunggu pandemi ini berakhir,” tutup Kumuteo.

TinjuBerita OlahragaBerita Tinju

Berita Terkini