x

Sinar Kesuksesan Muhammad Ali Bikin Bruce Lee Terpana

Jumat, 19 Juni 2020 20:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Aktor bela diri, Bruce Lee.

INDOSPORT.COM - Muhammad Ali adalah sosok petinju yang mampu membuat Bruce Lee merasa iri melihatnya. Aktor yang terkenal dengan aksi beladirinya itu berangan bisa beradu akting dengan Ali.

Selama bertahun-tahun, Muhammad Ali menunjukkan kedigdayaan di atas ring tinju. Sejak terjun ke tinju kelas berat, Ali merupakan petinju yang sulit ditaklukan.

Sinar kesuksesan petinju asal Amerika Serikat itu sukses menyita perhatian Bruce Lee. Seorang sutradara berminat untuk menyandingkan dua tokoh besar itu dalam sebuah film layar lebar.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, Bruce Lee bisa melakoni pertarungan impian melawan Muhammad Ali. Rencananya film tersebut akan dibuat pada akhir 1960-an atau awal 1970-an.

Bruce Lee ingin ikut terlibat saat alur cerita ditentukan. Sayangnya film antara Bruce Lee dan Muhammad Ali itu hanya sebatas angan, karena tidak pernah terealisasi.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai akhirnya Bruce Lee wafat pada 1973 di usia yang cukup muda yaitu 32 tahun. Sementara itu, kisah kesuksesan Muhammad Ali dikemas dalam berbagai film.

Tercatat ada lima film yang terinspirasi dari kisah hidup petinju dengan julukan The Greatest tersebut. Kelima film tersebut adalah The Greatest (1977), When We Were Kings (1996), Ali (2001), Facing Ali (2009), dan Muhammad Ali’s Greatest Fight (2013).

Muhammad AliBruce LeeTinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler