x

Kisah Mike Tyson yang 'Takut' Lawan Petarung UFC dan Terancam Telan Ludah Sendiri

Kamis, 25 Juni 2020 03:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Legenda tinju dunia di kelas berat, Mike Tyson, tengah ramai menjadi bahan perbincangan karena menantang petarung UFC, Jon Jones.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia di kelas berat, Mike Tyson, tengah ramai menjadi bahan perbincangan karena menantang petarung UFC, Jon Jones.

Mike Tyson menantang Jon Jones sambil menyindir kalau pedapatan dari pertarungan UFC jauh lebih kecil dari tinju. Maka dari itu, Mike Tyson mengajak Jones untuk bertarung di ring tinju supaya bisa cepat kaya.

Baca Juga
Baca Juga

Karena pernyataan dari Mike Tyson, Jon Jones tersulut emosi dan siap untuk berhadapan dengan eks pentinju dengan julukan Si Leher Beton di octagon.

Namun, pasti banyak yang belum mengetahui mengapa mereka berdua bisa berselisih. Berkikut INDOSPORT akan menjelaskan secara detail awal mula permasalahan hingga Mike Tyson "takut" untuk berduel.

Jon Jones pada mulanya berselisih dengan bos UFC, Dana White, karena mengeluh soal bayaran pertarungan. Pria berusia 32 tahun itu ingin menuntut bayaran lebih kepada Dana White di pertarungannya melawan Franciss Ngannou dalam rangka pindah ke kelas berat.

Jon Jones yang saat ini merupakan petarung UFC kelas berat ringan ingin pindah kelas demi melambungkan namanya di dunia MMA. Namun, tuntutan tersebut terdengar oleh Mike Tyson yang kemudian mengungkapkan kalimat sindiran.

"Dengarkan ya, UFC lebih populer daripada tinju kan? Ratingnya lebih tinggi kan?," kata Mike Tyson dilansir dari Sportbible.

"Tapi, petarung UFC  tidak pernah lebih kaya daripada petinju kelas satu. Untuk menghasilkan 100 juta dolar, Conor (McGregor) harus melawan Floyd (Mayweather). Jon Jones harus melawan saya jika dia ingin menghasilkan uang banyak," ucapnya menambahkan.

Merasa dilecehkan dan ditantang, Jon Jones kemudian buka suara. Ia mengaku siap untuk mempertimbangkan tawaran berduel dengan legenda tinju tersebut.

"Saya siap mendengarkan @Mike Tyson," tulis Jones di akun Twiternya.

"Saya akan bertinju dengan Anda jika Anda berjanji memberi saya pertarungan sungguhan di oktagon sesudahnya," tulis Jones kali ini di akun Instagram.

Baca Juga
Baca Juga

Karena Jones menaruh rasa hormat kepada sang legenda dan tahu usia Mike Tyson tidak lagi muda, ia berjanji tidak akan membuatnya terluka parah.

"Karena saya sangat menghormati Anda, saya berjanji tidak akan mematahkan apapun dari tubuh anda," kata Jon Jones kepada Mike Tyson.


1. Mike Tyson Ternyata Takut Lawan Petarung UFC

Jon Jones, petarung UFC yang mendapat tawaran bertanding Mike Tyson.

Mendengar pernyataan dari Jon Jones, Mike Tyson langsung buka suara. Dilansir dari AMNY, Tyson menolak bila berduel dengan Jones di ring MMA. 

Tidak hanya kepada Jones, namun seluruh petarung UFC akan Mike Tyson tolak bila menggunakan peraturan MMA.

"Saya tidak ingin bertanding dengan siapapun di antara mereka (petarung UFC)," kata Tyson.

Mike Tyson kemudian menyindir rumitnya peraturan MMA. Ia mengaku tidak ingin kakinya terinjak saat melakukan duel di atas ring.

"Saya adalah salah satu orang yang berpikir bisa bertanding di ajang MMA sebelum saya melihat seorang petarung menginjak kaki lawannya," ujar Tyson.

"Jika mereka menginjak kaki, saya menyerah. Anda tidak perlu berpikir menjatuhkan saya ke lantai atau memberikan kuncian. Saya langsung menyerah ketika kaki saya diinjak," tuturnya menambahkan.

Dengan pernyataan tersebut, pastinya banyak orang beranggapan kalau Mike Tyson hanya mampu berbicara namun takut untuk berduel.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, sebelumnya Tyson mengungkapkan tantangannya kepada Jon Jones demi membantu mendapatkan uang ratusan juta dolar Amerika Serikat.

Saat ini, Mike Tyson sudah hampir menginjak usia 54 tahun, di sisi lain Jon Jones baru berusia 32 tahun. Jones sukses memegang rekor 26 kemenangan dan 1 kekalahan di MMA.

Mike TysonUltimate Fighting Championship (UFC)Jon JonesTinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler