x

Mike Tyson: Butuh 15 Ronde untuk Melawan Muhammad Ali

Rabu, 24 Juni 2020 12:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mike Tyson, Don King, dan Muhammad Ali

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengungkapkan bahwa dirinya akan membutuhkan 15 ronde untuk melawan seniornya, Muhammad Ali.

Mike Tyson banyak dikenal oleh publik bahwa dia adalah petinju terbaik pada eranya, dan kini namanya kian melegenda di ranah olahraga tinju. Namanya dikenal oleh banyak orang karena pernah menjuarai berbagai gelar tinju kelas berat.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, Tyson juga dikenal dengan banyaknya kontroversi yang ia buat. Mantan juara kelas berat ini dikenal sebagai salah satu petinju paling ditakuti karena kebrutalannya pada masa muda. Ia keluar masuk penjara anak dan sempat dikeluarkan dari sekolahnya.

Namun, jika dibandingkan dengan seniornya yang juga menjadi juara dunia tinju kelas berat, Mohammad Ali, apakah dengan mudah Mike Tyson bisa mengalahkannya?

Dilansir dari Talk Sport, Mike Tyson mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan tenaga yang kuat untuk bisa bertanding melawan Muhammad Ali. Ia membutuhkan 15 ronde untuk bisa mengalahkannya di atas ring.

“Saya akan siap untuk bertarung 15 ronde bersamanya karena dia adalah petarung yang tidak pernah dijatuhkan. Di masa jayanya, para petinju tidak bisa menjatuhkannya," tutur Tyson dilansir dari Talk Sports.

Mike Tyson menambahkan bahwa Muhammad Ali memang memiliki gerakan yang luar biasa dalam bermain tinju. Meski memiliki raut wajah yang lemah lembut tapi Ali juga memiliki sifat brutal yang sama persis dengan dirinya.

“Dia luar biasa, dia memang seperti tidak mematikan dan lemah lembut. Namun dia sama brutalnya dengan saya. Dia kejam,” tambahnya.

Muhammad Ali adalah sosok yang sangat dikenal oleh publik. Sebab dirinya berhasil merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya dari tangan Sonny Liston. Pertandingan ini dinilai menjadi awal kisah suksesnya di dunia tinju.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Muhammad Ali juga memiliki julukan The Greatest dan mampu merebut sabuk juara WBC, WBA dan gelar linear kelas berat. Hingga saat ini, dirinya dijuluki sebagai legenda tinju abadi yang tak akan tergantikan.

Maka tidak heran jika banyak publik yang merasa penasaran dengan kekuatan Muhammad Ali jika diadukan dengan Mike Tyson ini. Sebab, keduanya adalah petarung yang memiliki kehebatan yang sama di masing-masing masanya.

Mike TysonMuhammad AliTinjuBerita Tinju

Berita Terkini