x

Bukti Manny Pacquiao adalah 'Jelmaan' Mike Tyson

Senin, 29 Juni 2020 01:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
Kehebatan Mike Tyson tak ada duanya hingga kini. Tetapi, percaya tak percaya ada suatu fakta bahwa Manny Pacquiao merupakan sosok titisan dari si Iron Mike.

INDOSPORT.COM - Kehebatan mantan juara dunia tinju, Mike Tyson, memang tak ada duanya hingga kini. Tetapi, percaya tak percaya ada suatu fakta bahwa Manny Pacquiao merupakan sosok titisan dari si Iron Mike.

Bicara terkait keperkasaan seorang Mike Tyson bisa dilihat dari perawakannya yang besar dengan hawa membunuh yang bisa membuat lawan-lawan merasa ngeri kala berada di atas ring tinju. Hal tersebut bisa dilihat dari rekornya yang meraih 50 kali kemenangan dalam 58 pertandingan.

Setelah putuskan pensiun pada 2005, sosok sang legenda bukannya sirna melainkan malah diwariskan kepada Manny Pacquiao yang memiliki kecepatan dan pukulan mematikan. Pendapat tersebut terlontar dari Teddy Atlas yang mengenal bakat si Leher Beton saat muda.

Baca Juga
Baca Juga

"Tyson merupakan perpaduan dari petinju legendaris seperti Wilder dengan pukulan tangan kanannya, Ernie Shavers, Max Bear yang terkenal tahun 30-an, Joe Frazier dengan hook kiri, dan Mickey Mantle yang dikenal hitter ahli," ucap Teddy Atlas dilansir laman World Boxing News.

"Tapi semua fitur yang dimiliki oleh Tyson dulu kini muncul dalam diri (Manny) Pacquiao. Tambahkan dengan kecepatan dan kekuatan pukulan, Tyson akan seperti versi besar dari Pacquiao," tambah Teddy Atlas lagi.

Kala melakoni olahraga baku hantam Manny Pacquiao yang juga dikenal sebagai Pacman ini memang tak bisa dianggap remeh hingga saat ini. Sebagai petinju profesional, ia punya rekor apik jauh kalahkan Mike Tyson yakni 62-7-2 dan masih bisa bertambah karena statusnya masih belum pensiun.

Baca Juga
Baca Juga

Punya gaya bertarung southpaw, atlet tinju ini sukses catatkan diri dalam sejarah sebagai satu-satunya yang mampu memegang gelar dunia dalam delapan divisi berbeda. Hingga saat ini petinju asal Filipina itu masih memiliki nama besar yang tak lekang oleh waktu.

Pacquiao mungkin bisa saja jadi lawan sepadan bagi Mike Tyson yang kini tengah merencanakan kembali bertanding di atas ring untuk memenuhi hasrat haus darahnya. Jika benar terjadi, duel keduanya dipastikan akan berlangsung sengit dan sulit untuk mengetahui siapa pemenangnya.

Manny PacquiaoMike TysonFilipinaOlahragaAtletTinjuTeddy Atlas

Berita Terkini

Berita Terpopuler