x

Hadapi Hiu Pembunuh, Mike Tyson Mengaku Ketakutan

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mike Tyson mengaku ketakutan saat harus berhadapan dengan hiu pembunuh.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengaku sempat ketakutan menghadapi hiu pembunuh ketika berpartisipasi dalam acara Shark Week milik Discovery Channel.

Sebelumnya, petarung berjuluk Iron Mike tersebut pernah menyebut pertarungan dengan hiu akan menjadi pengalaman berharga sekaligus persiapan sebelum comeback melawan Roy Jones Jr di ring tinju.

Akan tetapi, ternyata Tyson juga kewalahan menghadapi hiu pembunuh. Ia pun menceritakan pengalamannya bertemu predator air bergigi tajam tersebut untuk acara bertajuk Tyson vs Jaws: Rumble on the Reef.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya benar-benar ketakutan dan yang bisa saya lakukan adalah berusaha melewatinya hidup-hidup. Saya orangnya penakut, kecuali terhadap hal-hal yang berbau petualangan,” kata Mike Tyson seperti diberitakan laman NY Post.

“Seekor hiu menabrak saya dan saya pun berkata, ‘Apa yang kau inginkan?’” kenangnya saat mengingat salah satu interaksinya dengan si hiu.

Demi keperluan acara Tyson vs Jaws: Rumble on the Reef ini, Mike Tyson menghabiskan satu setengah pekan di Bahamas untuk berlatih bersama trainer profesional. Ia pun dibantu oleh seorang penyelam yang pernah jadi korban keganasan hiu, Paul de Gelder.

Sebagai informasi, Paul de Gelder adalah pria yang mengalami serangan hiu pada Februari 2009 hingga kehilangan kaki dan tangannya. Ia pun harus ikhlas melepaskan kariernya sebagai penyelam di Angkatan Laut Australia karena insiden tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, ia menghabiskan waktunya menjadi pelatih sekaligus motivator dan penulis. Pengalamannya pun dapat menjadi pelajaran berharga bagi Mike Tyson yang ingin menghadapi hiu guna menghilangkan rasa takutnya, apalagi terhadap air.

Namun, Iron Mike malah merasa terintimidasi melihat penampakan Paul de Gelder yang notabene kehilangan dua bagian tubuhnya gara-gara diserang hiu. Untuk itu, mereka pun melakoni latihan secara bertahap agar Tyson tidak terlalu syok.

Keduanya memulai latihan di kolam menggunakan figur hiu tiruan, baru kemudian masuk kandang yang dibenamkan dalam air, dikepung hiu-hiu asli di sekitarnya. Sempat mengaku klaustrofobia, Tyson pun akhirnya secara perlahan menemukan keberaniannya.

Mike TysonTinjuBerita OlahragaBerita Tinju

Berita Terkini