x

Ngerinya Pukulan Kilat Hook Kanan Mike Tyson Saat Latihan, Nyaris Buat Pelatihnya Terluka

Rabu, 16 September 2020 20:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson menunjukkan kehebatannya saat berlatih bersama sang pelatih, Rafael Cordeiro jelang melawan Roy Jones Jr.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson menunjukkan kehebatannya saat berlatih bersama sang pelatih, Rafael Cordeiro jelang melawan Roy Jones Jr.

Si Leher Beton terus berlatih secara intens sebagai persiapan diri jelang duel melawan Roy Jones Jr di laga eksibisi yang akan berlangsung pada 28 November 2020 mendatang.

Meski kini usianya sudah menginjak 54 tahun, namun kehebatan Tyson nampaknya belum luntur. Berdasarkan video yang diunggah oleh Cordeiro di akun Instagram-nya, Iron Mike menunjukkan sisi buasnya saat berada di ring tinju.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam video berdurasi singkat tersebut nampak Tyson menunjukkan keterampilannya yang luar biasa. Pukulan tangan, gerakan kaki serta tubuhnya sangat cepat seperti sewaktu muda dahulu.

Bahkan di detik-detik terakhir, nampak Tyson melakukan pukulan kilat berupa hook kanannya yang sangat kencang dan nyaris saja membuat pelatihnya terluka, mengingat Rafael Cordeiro tak mengenakan pelindung kepala dan betapa kencangnya gerakan hook kanan tersebut.

Rafael Cordeiro merupakan pelatih bela diri yang amat terkenal, tercatat ia telah melatih 15 juara dunia tinju dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai petaih terbaik sebanyak dua kali.

Baca Juga
Baca Juga

Meski telah melatih sejumlah petinju tersohor, namun bagi Cordeiro ia memiliki pengalaman tersendiri saat menjadi pelatih bagi Mike Tyson, karena ia juga belajar banyak hal-hal baru.

“Saya memiliki kesempatan untuk melihat dan melatih salah satu petinju terbaik sepanjang masa, bagaimana dia menunjukkan keahliannya di depan mata saya, dan membuat saya belajar banyak darinya,” kata Rafael Cordeiro, dilansir dari MMA Junkie.

“Kami telah bekerjasama selama lima bulan. Ketika Mike Tyson berbicara mengenai pertarungan, dia berbicara dengan perasaan, dia hidup untuk berkelahi. Saya belajar lebih dari yang saya ajarkan karena Tyson merupakan bagian dari sejarah tinju,” tutupya.

Mike TysonBerita OlahragaBerita SportBerita TinjuRoy Jones Jr

Berita Terkini

Berita Terpopuler