x

Tafon Nchukwi, Petarung Kamerun yang Disebut Bos UFC Mirip Mike Tyson

Sabtu, 12 September 2020 20:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Petarung asal Kamerun, Tafon Nchukwi, yang disebut mirip Mike Tyson.

INDOSPORT.COM – Ada satu sosok petarung UFC yang baru saja dikontrak oleh Bos UFC karena penampilannya yang mengerikan di atas oktagon.

Sosok tersebut adalah Tafon Nchukwi. Petarung asal Kamerun yang oleh Dana White karena penampilan seramnya mengingatkan dirinya akan Mike Tyson di kala muda dulu.

Baca Juga
Baca Juga

White mengakui jika Nchukwi benar-benar tampil mengerikan menyusul KO brutal yang dia lakukan atas Al Matavao pada laga beberapa waktu yang lalu.

Petarung kelas berat berusia 25 tahun ini merupakan 1 dari 10 petarung yang berkompetisi dalam Dana White’s Contender Series (DWCS), ajang pencarian bakat petarung masa depan UFC.

Dengan brutal Nchukwi berhasil menghabisi Matavo yang lebih berpengalaman. Sebuah performa yang mengejutkan mengingat petarung tersebut baru terjun ke dunia tarung profesional selama setahun terakhir ini.

Tak hanya brutal, Nchukwi tanpa tedeng aling-aling sukses menghempaskan perlawanan Matavo dengan cara yang akan diingat oleh banyak penggemar UFC dalam waktu yang lumayan lama.

Baca Juga
Baca Juga

Nchukwi diketahui berhasil menganvaskan Matavo dengan melakukan tendangan maut yang telak mengenai kepala lawannya itu. Tak perlu waktu lama, wasit pun akhirnya menghentikan pertarungan dan menyatakan jika Nchukwi keluar sebagai pemenang.

Tendangan maut nan brutal tersebut tak pelak membuat kesadaran Matavo hilang seketika. Padahal sebelumnya kedua petarung ini saling berbalas serangan hingga momen brutal yang melambungkan nama Nchukwi tersebut terjadi di ronde kedua.


1. Langsung Dapat Kontrak, Nchukwi Punya Kans Jadi Bintang UFC

Dana White memberikan kontrak UFC pada Tafon Nchukwi usai menang dalam DWCS.

Usai pertarungan yang mendebarkan tersbeut, Nchukwi diketahui langsung mendapatkan sodoran kontrak setelah dinyatakan keluar sebagai pemenang dalam ajang DWCS.

Tak hanya mendapatkan kontrak, dirinya juga disebut-sebut memiliki kans untuk menjadi bintang UFC dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

“Petarung ini mengingatkan saya akan Mike Tyson. Secara fisik, tampilan visual, dan gaya bertarungnya, Nchukwi sangat mirip dengan Tyson di kala muda,” tutur Dana White pada ESPN.

Memiliki catatan rekor 4-0 dengan 4 KO, White mengaku jika Nchukwi merupakan salah satu petarung terbrutal yang pernah dilihat olehnya sepanjang karirnya di dunia tarung bebas ini.

Bahkan kebrutalan Nchukwi sampai membuat orang nomor satu di UFC tersebut tercengang keheranan. Campuran antara rasa ngeri, takjub, dan bahagia.

“Dirinya sangat agresif dan memiliki kekuatan di luar nalar. Selain itu staminanya juga berada di atas rata-rata. Satu hal yang membuat saya ngeri adalah: kebrutalan tersebut tercipta kala rekornya masih 4-0—catatan yang menunjukkan jika dirinya tidak memiliki banyak pengalaman,” imbuh White.

Baca Juga
Baca Juga

Nchukwi sendiri adalah petarung kelahiran Kamerun yang pindah ke Amerika Serikat kala dirinya masih berusia 10 tahun. Saat itu, kedua orang tuanya memutuskan memboyongnya ke Amerika Serikat untuk memberikan hidup yang lebih baik kepadanya.

Alih-alih hidup sesuai jalan mimpi orang tuanya, Nchukwi diketahui cabut dari kampus dan tidak menyelesaikan pendidikannya usai menemukan berkenalan dengan MMA.

Keputusan yang mungkin sangat disesalkan oleh kedua orang tua Nchukwi. Namun melihat dirinya telah menerima kontrak dari UFC dan akan meneruskan jejak Francis Ngannou sebagai petarung kamerun di UFC, tampaknya kedua orang tuanya bisa tersenyum dan keinginan mereka untuk memberikan kehidupan yang lebih baik kepadanya telah tercapai.

KamerunMike TysonUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler