x

10 Ranking Pound for Pound, ‘Dewa’ UFC Digusur Khabib Nurmagomedov

Kamis, 10 September 2020 20:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut daftar petarung pria yang menempati peringkat 10 besar pound for pound Ultimate Fighting Championship (UFC) versi ESPN MMA.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar petarung pria yang menempati peringkat 10 besar pound for pound Ultimate Fighting Championship (UFC) versi ESPN MMA.

Media ternama dunia, ESPN baru saja telah merilis daftar petarung MMA yang menempati 10 besar ranking pound for pound atau lintas divisi UFC.

Di peringkat pertama ada petarung asal Rusia yang berstatus tak terkalahkan, Khabib Nurmagomedov (28-0). Padahal, dalam versi UFC, Khabib berada diperingkat kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara petarung senior yang dijuluki dewa UFC, Jon Jones (26-1) berada diperingkat kedua. Terbalik dengan versi UFC, di mana Jones selalu berada diperingkat teratas.

Kemudian di peringkat ketiga, ada Stipe Miocic (20-3) selaku juara bertahan kelas berat. Lalu, ada Israel Adesanya (19-0) dan Kamaru Usman (17-1) yang menempati peringkat empat dan lima. Ketiganya memang berada di posisi tersebut di versi ranking UFC.

Lalu, ada Alexander Volkanovski (22-1), Demetrious Johnson (30-3), Justin Gaethje (22-2), Deiveson Figueiredo (19-1) dan Dustin Poirier (26-6) yang menempati peringkat 10 besar versi ESPN.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran Deiveson Figueiredo dan Dustin Poirier lantaran keputusan dua mantan juara UFC, Daniel Cormier dan Henry Cejudo untuk pensiun dari ajang MMA.

Khabib Nurmagomedov sendiri akan berhadapan dengan Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober mendatang untuk memperebutkan gelar sabuk juara kelas ringan. Sementara Jon Jones dikabarkan akan naik kelas ke divisi heavyweight dan dirumorkan akan bertarung melawan Brock Lesnar atau Stipe Miocic.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)ESPNJon JonesStipe MiocicKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAIsrael AdesanyaJustin GaethjeKamaru UsmanDustin Poirier

Berita Terkini