x

Bukan Muhammad Ali, Inilah Petinju yang Jadi Lawan Impian Mike Tyson

Jumat, 12 Maret 2021 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Mike Tyson mengungkapkan petinju legendaris yang sangat ingin ia lawan dalam duel impian, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson mengungkapkan petinju legendaris yang sangat ingin ia lawan dalam duel impian, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali.

Petinju yang dimaksud oleh Mike Tyson ialah pencetak rekor tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr, menjadi sosok yang amat ingin dihajar oleh Si Leher Beton di atas ring tinju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tyson saat diwawancarai oleh Steve Farhood di Shobox, yang menanyakan siapa petinju yang ia ingin hadapi dalam pertarungan impiannya.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan itu segera menanggapinya dan menjawabnya dengan mantap bahwa Mayweather lah yang ingin ia hadapi.

“Saya sangat ingin melawan Floyd Mayweather Jr. Saya berharap dia bisa menjadi lawan terberat saya. Selain itu saya akan melawannya dengan cara yang berbeda jika ia berada di kelas berat,” kata Mike Tyson, dilansir dari Sport Bible.

Baca Juga
Baca Juga

“Sayangnya kami tidak bisa bertarung, karena perbedaan berat badan, tapi saya tidak akan melawannya seperti petinju lain yang pernah berhadapan dengannya. Saya akan menjadi jahat dan kotor, karena anda harus melakukan segalanya mengingat dia sangat baik,”

“Hampir tidak mungkin anda melawannya dengan cara yang ‘bersih’. anda tak bisa melawannya jika tidak bersikap kasar di atas ring, gunakan apapun seperti siku, kepala dan harus menggunakan segalanya,” tukasnya.


1. Mike Tyson Tak Setuju Floyd Mayweather Jr Disebut Petinju Terbaik Sepanjang Masa

Mike Tyson

Meski demikian, nyatanya Mike Tyson pernah mematahkan klaim bahwa Floyd Mayweather Jr sebagai petinju terhebat di dunia meski memiliki status rekor tak terkalahkan.

Mayweather memang disebut sebagai petinju terhebat di era saat ini, karena rekor tak pernah kalah dan mampu memenangkan duel tinju sebanyak 50 kemenangan secara beruntun, dengan sejumlah nama elit seperti Ricky Hatton, Canelo Alvarez dan Oscar De La Hoya mampu dikalahkannya.

Namun status petinju terhebat yang disandang oleh Mayweather ternyata dipertanyakan oleh Mike Tyson. Sebab, Iron Mike menilai bahwa ada sosok petinju yang lebih hebat dari Mayweather yakni Sugar Ray Robinson dan Julio Cesar Chavez jika dibandingkan secara statistik.

“Sugar Ray Robinson memiliki 47 kemenangan dan satu kali kalah, tapi dia mampu menang 78 kali secara beruntun, dengan meraihnya lewat 60 KO (174-19-6). Mayweather memang petinju hebat, namun 50 kemenangannya apa membuat ia pantas disebut petinju terhebat?”

“Julio Cesar Chavez juga memiliki 90 kemenangan beruntun (107-6-2) dan bisa delapan kali duel melawan siapa saja petinju yang sedang naik daun dalam setahun,” tukasnya.

Floyd Mayweather JrMike TysonBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini