x

Tabrak Lari, Juara Tinju Gervonta Davis Terancam Dihukum 7 Tahun Penjara

Kamis, 25 Maret 2021 12:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Gervonta Davis petinju asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Juara tinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis terancam mendapatkan hukuman tujuh tahun penjara usai didakwa atas dugaan tabrak lari.

Ancaman hukuman bui ini terjadi usai juara dunia kelas ringan WBA dan kelas bulu super WBA itu didakwa telah melakukan 14 tuduhan pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satunya ialah insiden tabrak lari di mana anak didik legenda Floyd Mayweather Jr tengah mengemudikan mobil mewah Lamborghini pada 5 November 2020 lalu.

Davis diketahui melanggar lampu lalu lintas saat masih merah dan menabrak sebuah mobil Toyota Solara, di mana empat orang korban yang berada di dalam mobil tersebut mengalami cedera dan luka-luka.

Baca Juga
Baca Juga

Bukannya berhenti dan bertanggung jawab dengan kecelakaan yang diakibatkannya, namun Davis dan seorang penumpang wanita malah memilih kabur usai dijemput dengan Camaro hitam.

Insiden ini pun langsung membuat karier Gervonta Davis terancam, lantaran ia didakwa dengan dugaan melakukan 14 pelanggaran lalu lintas yang membuat Davis terancam menghabiskan waktu lama di balik jeruji besi.


1. Terancam Dihukum 7 Tahun Penjara

Gervonta Davis petinju asal Amerika Serikat.

Gervonta Davis yang didakwa melakukan belasan pelanggaran lalu lintas itu pun menghadapi ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara jika memang terbukti bersalah

Melansir dari laman Wmar2 News, berikut siaran pers dari Kantor Pengacara Negara Bagian Baltimore City terkait kasus pelanggaran yang dilakukan oleh Gervonta Davis:

"Kantor Pengacara Negara Bagian Baltimore City mendakwa Gervonta Davis dengan 14 dakwaan pelanggaran lalu lintas dalam dugaan tabrak lari di Martin Luther King Jr. Boulevard pada tanggal 5 November 2020.

Tuduhan ini bukanlah untuk menentukan dirinya bersalah. Seseorang yang dituduh dianggap tidak bersalah kecuali dan sampai terbukti bersalah di pengadilan.

Menurut dokumen pengadilan, pada 5 November 2020 sekitar pukul 1:55, petugas polisi Baltimore City berada di blok unit Martin Luther King, Jr. Boulevard dan Washington Boulevard di Baltimore City untuk tabrakan dua kendaraan antara Lamborghini 2020 Uris dan Toyota Solara 2004.

Pada pukul 1.47 pagi, kamera lampu lalu lintas yang terletak di Martin Luther King, Jr. (MLK) Boulevard dan 700 Washington Boulevard menunjukkan Lamborghini melakukan perjalanan ke selatan.

Kendaraan itu melewati lampu merah dan menabrak sisi penumpang depan Toyota Solara yang pergi ke arah barat di Washington Blvd dengan sinyal lampu hijau. Setelah tabrakan, video pengawas dan saksi yang dikumpulkan selama penyelidikan.

Diduga, terdakwa dan penumpang perempuan tak dikenal terekam kamera saat berangkat dari lokasi di Camaro. Empat penumpang Toyota Solara terluka akibat tabrakan tersebut dan diangkut ke University of Maryland Shock Trauma.” tulis pernyataan tersebut.

Ini bukanlah pertama kalinya Gervonta Davis tersandung hukum, sebelumnya ia sempat didakwa lantaran melakukan kekerasan fisik kepada mantan kekasihnya, serta sempat terlihat perkelahian jalanan pada tahun 2017 dan 2018.

WBABerita OlahragaBerita SportGervonta DavisBerita Tinju

Berita Terkini